Penambahan Trip Roro Jagoh-Penarik Menunggu Subsidi

id Penambahan,Trip,penyeberangan,Roro,Jagoh,Penarik,Menunggu,Subsidi,lingga

Penambahan Trip Roro Jagoh-Penarik Menunggu Subsidi

Ratusan kendaraan dari Daik Lingga di sebrangkan ke Dabosingkep setiap tripnya, menggunakan akses kapal Roro Jagoh-Penarik. (antarakepri.com/Ardhi)

Kita lagi usahakan kapal roro khusus lokal, Jagoh-Penarik untuk melayani setiap hari. Ajuan dari Pemkab sudah kita usulkan ke Provinsi dan Pusat
Lingga (Antara Kepri) - Kepala Bidang Perhubungan Darat Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Lingga, Rahadi mengatakan, pihaknya terus menggesa penambahan trip kapal roro (roll on roll off) Penarik-Jagoh menjadi setiap hari.

"Kita lagi usahakan kapal roro khusus lokal, Jagoh-Penarik untuk melayani setiap hari. Ajuan dari Pemkab sudah kita usulkan ke Provinsi dan Pusat," kata dia di Daik Lingga, Rabu.

Menurutnya, rute penyeberangan kapal roro perintis yang telah dua bulan aktif tersebut cukup diminati masyarakat, meskipun trip kapal tersebut hanya melayani dua hari dalam sepekan.

"Grafik dari data jumlah pengguna fasilitas yang kami kumpulkan di lapangan cukup tinggi," ungkap Rahadi.

Saat ini, usulan tersebut sudah disampaikan dan tinggal menunggu upaya kucuran subsidi pusat guna menambah mobilitas roro lokal.

Dishub sendiri, kata Rahadi, mengusulkan 4 trip dalam sehari. Keberangkatan direncanakan pukul 06.00 WIB dari Jagoh- Penarik, 09.00 WIB Penarik Jagoh, pukul 14.00 WIB Jagoh-Penarik dan pukul 16.30 WIB Jagoh-Penarik.

"Kita tinggal menunggu persetujuan dari pusat untuk subsidi. Apakah nanti melalui APBN P 2016 atau APBN 2017 ini. Sekarang bolanya di provinsi dan pusat, kita menunggu saja," tuturnya.

Ia berharap, hal ini segera ditanggapi pusat memudahkan tol laut kedua pulau besar pulau Lingga dan Singkep. Konektivitas ini akan menjadi salah satu penguatan ekonomi masyarakat dan kemudahan transportasi wilayah pesisir. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE