Dishub Tegaskan Kapal Batam-Lingga Singgahi Benan

id Dishub,Tegaskan,Kapal,Batam,Lingga,Singgahi,pulau,wisata,Benan

Dishub Tegaskan Kapal Batam-Lingga Singgahi Benan

Dua armada transportasi laut yang melayani rute Batam-Benan-Rejai-Sungai Tenam Lingga. (antarakepri.com/Ardhi)

Alasan utama trayek ini ialah untuk membuka gerbang pariwisata. Adanya layanan jasa penumpang Batam menjadi pilihan wisatawan agar mudah mencapai lokasi wisata Benan
Lingga (Antara Kepri) - Kepala Bidang Perhubungan Laut dan Udara Dishubkominfo Lingga, Selamat menegaskan kepada operator kapal rute Batam-Sungai Tenam Lingga, wajib transit di Pulau Wisata Benan.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak operatornya, untuk tetap menyinggahi Benan. Itu tertuang dalam izin pelayaran armada transportasi tersebut," kata dia yang dihubungi dari Lingga, Rabu.

Dijelaskan Selamat, izin trayek yang dikantongi pihak operator kapal MV Istiqomah 2 tersebut, memuat rute pelayaran dan transit dari Telaga Punggur-Benan-Rejai-Sungai Tenam.

"Ini sesuai izin trayek yang telah dikeluarkan pemprov Kepri dengan surat Nomor: 80/SBJE-Tpi/V/2016," ungkapnya.

Selamat mengatakan, dirinya baru mengetahui kondisi tersebut setelah adanya penberitaan tentang desa wisata Benan yang tidak disinggahi kapal rute Batam-Lingga.

Padahal, kata Selamat, Dishub sendiri menggesa dibukanya trayek baru tersebut, agar salah satunya untuk menunjang pariwisata di Kabupaten Lingga.

"Alasan utama trayek ini ialah untuk membuka gerbang pariwisata. Adanya layanan jasa penumpang Batam menjadi pilihan wisatawan agar mudah mencapai lokasi wisata Benan. Selama ini, Benan hanya dilayani kapal dari Tanjungpinang," tuturnya.

Dia juga minta agar kedepan ini, pihak operator menempatkan agen agar lebih mudah berkomunikasi di Desa Benan.

"Intinya trayek ini untuk menunjang pariwisata Lingga. Kita minta mulai besok armada yang ada sudah menyinggahi dan melayani wisatawan maupun warga di Benan," tutupnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE