Golkar Lingga Minim Kandidat Ketua

id Golkar Lingga Minim Kandidat Ketua

syarat untuk mencalonkan diri menjadi ketua DPD harus didukung oleh pemilik suara
Lingga (Antara Kepri) - Sekretariat DPD Golkar Kabupaten Lingga belum miliki nama-nama kandidat pesaing incumbent untuk memperebutkan kursi ketua, pada Musyawarah Daerah (Musda) di Daik Lingga 26 Juli 2016g,

"Untuk saat ini baru incumbent yang siap menjadi ketua DPD Partai Golkar," Kata Aziz Martindaz, Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Lingga.

Menurutnya, untuk kandidat calon ketua DPD partai yang akan dipilih pada Musda nanti, mengacu pada beberapa persyaratan.

Adapun persyaratan itu diantaranya, jenjang pendidikan minimal Sarjana Strata 1 (S1), aktif di kepengurusan minimal 5 tahun, tidak terlibat G 30 S PKI.

Sejauh ini, Aziz menilai, sosok Kamarudin Ali SH sebagai kandidat incumbent menempati peluang paling besar untuk kembali menjadi ketua partai.

Bahkan, mantan Ketua DPRD Lingga yang kini menjabat Wakil Ketua I DPRD Lingga itu, sudah mendapat rekomendasi dari provinsi.

"Untuk calon kandidat tunggal saat ini sudah mendapat rekomendasi dari provinsi. Karna beliau sudah menjabat dua periode. Itu memenuhi syarat tambahan," jelasnya.

Dari hasil pertemuan dengan DPD Provinsi Kepri beberapa waktu lalu, lanjutnya, sangat menyambut baik kesedian Ketua DPD Golkar yang lama untuk kembali menjabat.

"Respon provinsi baik, dan mengizinkan beliau kembali maju," jelasnya.

Selain itu, dia mengatakan, syarat untuk mencalonkan diri menjadi ketua DPD harus didukung oleh pemilik suara.

Adapun pemilik suara yang berhak memilih nantinya antara lain, pimpinan DPC di lima Kecamatan masing-masing satu suara, Dewan Pertimbangan 1 suara, DPD Provinsi 1 suara, Ketua DPD Kabupaten demisioner 1 suara.

Selanjutnya, dari organisasi sayap partai Golkar AMPG dan KPPG 1 suara, organisasi pendiri dan didirikan antara lain, SOKSI, Kosgoro dan Al Hidayah masing-masing satu suara.

"Untuk kecamatan kita masih menggunakan format yang lama, yaitu lima kecamatan meskipun sekarang sudah ada 9 kecamatan yang baru di mekarkan," tutupnya. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE