Warga Daik Keluhkan Penyusutan Isi Tabung Elpiji

id Warga Daik Keluhkan Penyusutan Isi Tabung Elpiji

Pemerintah seharusnya melakukan inspeksi ke tempat-tempat penjualan gas, agar dapat mengetahui langsung kondisinya
Lingga (Antara Kepri) - Warga Kelurahan Daik, Kabupaten Lingga, keluhkan penyusutan isi tabung gas Elpiji ukuran 12 Kg yang beredar di pasar kelurahan setempat.
"Sudah beberapa bulan terakhir ini, tabung gas 12 Kg yang kami beli di pasar selalu tidak penuh. Baru 10 hari dipakai sudah habis," kata Ibrahim, salah seorang warga Daik, Jum'at.
Biasanya, kata Ibrahim, ukuran penggunaan gas untuk kebutuhan rumah tangganya, cukup dengan satu tabung elpiji 12 Kg per bulan.
Penyusutan isi tabung gas tersebut, dirasakan Ibrahim, sangat merugikan masyarakat sebagai konsumen. Harga yang dijual per tabung Rp 190 ribu, tidak sepadan dengan lama pemakaiannya.
"Dulu kata penjualnya tabung gas didatangkan langsung dari Jambi. Tapi sekarang didatangkan dari Tanjungpinang dan selalu susut. Tidak tau kenapa," ungkapnya.
Dia berharap, pemerintah melalui dinas terkait melakukan inspeksi ke tempat-tempat penjualan gas tersebut, agar dapat mengetahui langsung kondisinya.
"Kami berharap lah, ada tindakan dari dinas terkait. Kalau terus-terusan seperti ini, akan sangat memberatkan masyarakat," tutupnya. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE