Legislator Harap Menteri PAN-RB Selesaikan CPNS K2

id Legislator,Harap,Menteri,PAN,RB,Selesaikan,asman,abnur,CPNS,calon,pegawai,negeri,sipil,batam,kepri,K2,surya,makmur,priherlina

PR Asman ke depan tidaklah enteng, beliau harus mampu melakukan penataan ulang birokrasi kita agar efektif dan efisien menjalankan fungsi-fungsi pemerintahan
Batam (Antara Kepri) - Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Surya Makmur Nasution berharap Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara yang baru dilantik, Asman Abnur segera menyelesaikan masalah Calon Pegawai Negeri Sipil K2 yang hingga kini terkatung-katung.

"Asman agar menyelesaikan CPNS K2 yang belum selesai," kata Surya Makmur Nasution di Batam Kepri, Rabu.

Menurut dia, warga Kepri sangat menantikan Asman yang merupakan putera Batam itu menyelesaikan PR CPNS K2. Apalagi, di provinsi itu, masalah K2 masih membelit.

Surya Makmur menyatakan bangga dengan terpilihnya Asman sebagai Menteri. Namun, tugas Asman berat dalam memimpin Kementerian PANRB.

"PR Asman ke depan tidaklah enteng, beliau harus mampu melakukan penataan ulang birokrasi kita agar efektif dan efisien menjalankan fungsi-fungsi pemerintahan," kata dia.

Ia berharap Asman mampu mengubah paradigma birokrasi yang kini masih strukturalis menjadi pelayanan prima.

PR lainnya, kata dia, menata kepangkatan ASN berdasar kepada merit system.

"Kami patut berbangga karena sejarah mencatat di era reformasi sekarang putra terbaik Kepri Asman Abnur dipercayakan memimpin Kementerian PAN RB," ujar dia.

Menurut Surya Makmur, Asman pantas mendapatkan amanah sebagai Menteri, karena sudah berpengalaman di bidang birokrasi.

Selain pernah menjabat wakil wali kota batam, Asman Abnur juga telah malang melintang di DPR RI dengan jabatan-jabatan strategis di komisi dan fraksi.

Terpisah, tokoh perempuan Kota Batam yang juga politisi Partai Amanat Nasional, Setyasih Priherlina berharap Asman dapat meningkatkan kinerja ASN.

"Untuk Batam, kami berharap jumlah Penyidik Pegawai Negeri Sipil ditambah, juga pengawas tenaga kerja, karena ada banyak Tenaga Kerja Asing di Batam, dan pengawasannya kurang," kata Setyasih.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo melantik putra Kepri, Asman Abnur, menjadi Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara bersama sejumlah tokoh lainnya dalam pergantian kabinet. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE