Asman Diharapkan Benahi Pelayanan Pemerintah Perbatasan

id Asman,Benahi,Pelayanan,Pemerintah,Perbatasan,abnur,menteri,pan,reformasi,kepri,pulau

Sebagai orang Kepri, saya tentu berharap kepada Asman yang juga orang Kepri dapat membenahi apa yang menjadi kendala dalam melaksanakan fungsi-fungsi pelayanan
Karimun (Antara Kepri) - Pemuka masyarakat Kabupaten Karimun Raja Zuriantiaz mengharapkan Asman Abnur selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi membenahi fungsi pelayanan pemerintah di Provinsi Kepulauan Riau sebagai daerah perbatasan.

"Sebagai orang Kepri, saya tentu berharap kepada Asman yang juga orang Kepri dapat membenahi apa yang menjadi kendala dalam melaksanakan fungsi-fungsi pelayanan," kata dia di Tanjung Balai Karimun, Rabu.

Raja Zuriantiaz yang juga mantan anggota DPRD Karimun mengatakan, kondisi Provinsi Kepri yang terdiri atas pulau-pulau menjadi kendala pelayanan birokrasi.

Selain itu, provinsi ini juga dihadapkan dengan minimnya tenaga-tenaga pelayanan yang berbasis kompetensi, dan kalah bersaing dengan tenaga pelayanan dari daerah lain.

Kondisi tersebut, lanjut dia, menyebabkan masyarakat pulau dan daerah pesisir, tertinggal karena jauh dari jangkauan keterbukaan pelayanan yang dominan dinikmati masyarakat perkotaan.

Untuk itu, kata dia, Asman Abnur diharapkan memperluas akses pelayanan di semua bidang sampai daerah pulau dan kawasan hinterland.

"Apalagi pada era Masyarakat Ekonomi ASEAN, Kepri menjadi salah satu daerah yang menjadi tujuan tenaga kerja. Kondisi tersebut membutuhkan keterbukaan dalam merekrut tenaga pelayanan di samping sedikit memberikan proteksi terhadap warga tempatan," tuturnya.

Dia mengharapkan Asman memprioritaskan peningkatan kapasitas dan kompetensi aparatur dan tenaga pelayanan bidang investasi.

"Intinya, kami ingin dia mampu mengangkat marwah Kepri di semua bidang. Asman adalah semangat baru Kepri, karena merupakan menteri yang pertama berasal dari daerah kepulauan di perbatasan ini," ucap Raja Zuriantiaz. (Antara)

Editor: A Jo Seng Bie

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE