Danlantamal IV Pimpin Sertijab Danlanal Batam

id Danlantamal,IV,tanjungpinang,Pimpin,Sertijab,serah,terima,jabatan,Danlanal,Batam

Danlanal harus responsif, aktif, dalam menjalankan tugas memastikan perairan laut Batam aman dari segala bentuk kejahatan
Batam (Antara Kepri) - Komandan Pangkalan Utama AL IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI S Irawan, Jumat, melantik Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo sebagai Komandan Pangkalan Angkatan Laut Batam menggantikan Kolonel Laut (P) Ribut Eko Suyatno.

Usai serah terima jabatan di Lanal Batam, Irawan berpesan kepada Danlanal Batam baru supaya meneruskan apa yang sudah dilaksanakan pimpinan sebelumnya.

"Batam ini sangat strategis. Tapi banyak juga permasalahan di laut. Tahun lalu Selat Malaka, Singapura aman. Ke depan menjadi tugas pimpinan baru," kata dia.

Ia meminta agar Danlanal Batam yang baru segera mampu menyesuaikan diri dan menjalankan tugas sebaik mungkin mengingat tantangan yang dihadapi tidaklah ringan.

"Danlanal harus responsif, aktif, dalam menjalankan tugas memastikan perairan laut Batam aman dari segala bentuk kejahatan," kata Irawan.

Danlantamal juga mengucapkan terimakasih pada Kolonel Laut (P) R Eko Suyarno yang selama menjabat Danlanal Batam sudah menjalankan tugas dengan baik.

"Bagi seluruh personel Lanal Batam berikan dukungan penuh pada pimpinan yang baru sehingga mampu melaksanakan tugas dengan baik," kata dia.

Sementara itu, Danlanal Batam yang baru Kolonel Laut (P) Ivong mengatakan di Batam banyak tantangan menanti sehingga memerlukan dukungan seluruh anggota dan instansi lain.

"Tapi bagi saya, tantangan itu merupakan peluang," kata Ivong yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten intelijen Danlantamal VIII Manado.

Kolonel Laut (P) Ribut Eko Suyatno yang selanjutnya akan mendapat tugas di Dinas Potensi Maritim Mabes TNI AL berpesan kepada jajaran yang ditinggalkan agar membantu pimpinan baru agar mampu menjalankan tugas dengan baik.

"Kepada seluruh jajaran Lanal, harus membantu Pak Ivong. Saat ini semua kebijakan ada ditangan pimpinan baru," kata Eko.

Ia juga menyampaikan terimakasih pada semua pihak yang selama 31 bulan sudah mendukung dan bekerjasama sehingga tugas dari TNI AL berjalan dengan baik. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE