PAN Benahi Kepengurusan Kejar Target Empat Kursi

id PAN,Benah,Kepengurusan,Kejar,Target,karimun,Empat,Kursi

PAN Benahi Kepengurusan Kejar Target Empat Kursi

Ketua DPD PAN Karimun Anwar Abubakar didampingi sekretarisnya Ulil Amri (2 kiri), Ketua Majelis Pertimbangan Partai Daerah Datuk Bustami Raja Marah dan tokoh pemuda PAN Arin memberikan pengarahan dalam acara silaturrahmi dan konsolidasi pengurus, Sab

Kami optimistis PAN Karimun akan kembali menjadi partai yang disegani jika seluruh kader dan kepengurusan benar-benar bekerja dan berbuat untuk masyarakat
Karimun (Antara Kepri) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, membenahi struktur kepengurusan hingga tingkat ranting dalam upaya mengejar target empat kursi di lembaga legislatif pada Pemilu 2019.

"Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan membentuk tim untuk membenahi kepengurusan tingkat cabang hingga ranting. Tim akan bekerja mempersiapkan musyawarah cabang memilih kepengurusan baru di semua kecamatan," kata Ketua DPD PAN Anwar Abubakar dalam acara silaturrahmi dan konsolidasi internal di Tanjung Balai Karimun, Sabtu.

Anwar Abubakar yang baru terpilih sebagai ketua dalam Musyawarah Daerah DPD PAN Karimun mengatakan, pembenahan struktur kepengurusan dan konsolidasi internal dilakukan dalam upaya mengejar target empat kursi di lembaga legislatif dalam Pemilu 2019.

Target empat kursi, menurut dia, bukan satu hal yang mustahil jika seluruh mesin partai bergerak, mulai dari tingkat daerah, cabang hingga ranting untuk menyosialisasikan visi dan misi partai kepada masyarakat.

Pada Pemilu yang lalu, PAN Karimun, tutur dia, hanya meraih 2 kursi dan berada pada posisi delapan besar. Namun dalam dua kali Pemilu sebelumnya meraih tiga kursi bahkan meraih posisi dua besar dengan mendudukkan satu wakil ketua di DPRD.

"Kami optimistis PAN Karimun akan kembali menjadi partai yang disegani jika seluruh kader dan kepengurusan benar-benar bekerja dan berbuat untuk masyarakat," kata dia yang sudah tiga periode menjabat anggota DPRD Karimun.

Anwar juga mengatakan pihaknya juga akan memprioritaskan pembentukan kepengurusan baru organisasi sayap, seperti PUAN, Barisan Muda PAN dan Simpatik sebagai organisasi pendukung untuk mengejar target empat kursi.

Acara silaturrahmi dan konsolidasi internal tersebut juga membahas persiapan pelaksanaan Rapat Kerja Daerah yang disejalankan dengan acara pelantikan kepengurusan DPD PAN Karimun untuk periode lima tahun ke depan.

"Rakerda menjadi agenda penting untuk menyusun program kerja partai. Selain itu, agenda yang tak kalah pentingnya yang tengah kami persiapkan adalah melaksanakan beberapa kegiatan untuk merayakan HUT PAN yang akan dimulai pada 13 Agustus mendatang," kata dia lagi.

Hadir dalam acara silaturrahmi dan konsolidasi tersebut seluruh pengurus tingkat DPD, Majelis Pertimbangan Partai Daerah, simpatisan partai. (Antara)

Editor: Evy R Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE