447 JCH Kepri Masuk Asrama Haji Batam

id calon,jamaah,JCH,Kepri,Masuk,Asrama,Haji,hang,nadim,embarkasi,Batam

447 JCH Kepri Masuk Asrama Haji Batam

Seorang JCH Kepri sedang melakukan proses pemasangan gelang Identitas. (antarakepri.com/Saud)

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Sebanyak 447 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Provinsi Kepulauan Riau yang targabung dalam Kloter I Embarkasi Batam sudah masuk Asrama Haji Batam, Senin (8/8).

"JCH Kloter I Batam ini Insyaallah akan terbang ke Madinah Arab Saudi pada 9 Agustus 2016 pukul 09.30 WIB melalui Bandara Hang Nadim Batam," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Kepri, Marwin Jamal, Senin.

Dari 447 JCH Kepri yang tiba di Asrama Haji Batam sejak pukul 08.00 WIB, terdiri dari 145 JCH Tanjungpinang, 20 JCH dari Batam, 32 JCH dari Bintan, 44 JCH dari Natuna, 51 JCH dari Lingga, 24 JCH dari  Anambas, dan sebanyak 127 dari Karimun.

Di Asrama Haji Batam, JCH Kepri akan menerima nomor kamar untuk menginap selama 1 malam sebelum berangkat ke tanah suci.

Jamaah juga akan melakukan cek kesehatan. Dimulai dari pemeriksaan buku kesehatan dan tes urine. Bagi jamaah haji yang berisiko tinggi akan diberikan gelang khusus jamaah risti.

Di sisi lain, jamaah menerima gelang jamaah haji, seperti tahun sebelumnya gelang yang digunakan JCH itu adalah gelang identitas yang di dalamnya memuat sejumlah informasi atau data JCH dari Kepri.

"Antara lain data atau informasi embarkasi, kelompok terbang, asal jamaah, nama jamaah dan lainnya sebagainya. Selain itu, jamaah mendapatkan paspor dan uang living cost sebesar 1.500 Riyal," paparnya.

Menurutnya, besok (9/8) JCH Kloter I BTH akan dilepas secara resmi oleh Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE