Kafilah MTQ Kepri Tiba Kembali di Batam

id Kafilah,MTQ,Kepri,Batam,juara,musabaqah,tilawatil,quran

Kafilah MTQ Kepri Tiba Kembali di Batam

Sejumlah anggota DPRD Kepri berfoto bersama dengan kafilah MTQ Kepri yang baru tiba dari NTB. Kafilah Kepri memperoleh juara tiga dalam ajang dua tahunan tersebut. (antarakepri.com/Larno)

Jumlah peserta dari Kepri yang dikirim memang tidak sebanyak saat tampil di Batam. Sehingga dengan hasil itu pun sudah sangat membanggakan
Batam (Antara Kepri) - Kafilah dari Kepulauan Riau yang menjadi juara ketiga dalam MTQ Nasional Ke-26 di Mataram (NTB), Senin siang tiba di Bandara Internasional Hang Nadim Batam dan disambut sejumlah anggota DPRD setempat.

"Meski tidak mampu mempertahankan juara umum, namun kami bangga Kepri masih masuk tiga besar di bawah Banten dan DKI Jakarta," kata Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak di Ruang VIP Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Senin.

Kafilah Kepri yang beranggotakan 30 orang qori dan qoriah berhasil membawa empat emas, enam perak dan satu perunggu gagal mempertahankan juara umum pada penyelenggaran MTQ Nasional ke-25 di Kota Batam.

"Jumlah peserta dari Kepri yang dikirim memang tidak sebanyak saat tampil di Batam. Sehingga dengan hasil itu pun sudah sangat membanggakan," kata dia.

Selain Ketua DPRD Kepri, sejumlah anggota DPRD Kepri lain juga turut menyambut kedatangan khafilah Kepri yang baru saja tiba setelah mengikuti pertandingan pada 28 Juli-7 Agustus 2016 tersebut.

Jumaga juga mengatakan akan menyampaikan kpada Gunernur Kepri agar prestasi yang dicapai tersebut mendapat apresiasi sesuai dengan harapan para peserta.

Ketua Kafilah Kepri Azhar Hasyim mengatakan mempertahankan prestasi juara umum memang tidak mudah terlebih peserta dari Kepri yang dibawa relatif lebih sedikit dibanding daerah-daerah lain.

"Tentu harapan kami kembali juara umum, namun kami juga sadar bahwa kafilah dari Kepri hanya sedikit. Jadi inilah hasil terbaik yang kami lakukan," kata dia.

Ia mengatakan empat emas yang berhasil  diperoleh tersebut berasal dari cabang lima juz putra, remaja putra, dekorasi dan satu juz putri.

"Kami mengumpulkan 39 poin hanya beda tipis dengan DKI Jakarta yang menjadi juara dua dengan 42 poin," kata Azhar.

Selanjutnya, seluruh peserta rencanannya juga akan dijamu makan malam oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun di Batam, Senin malam. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE