Warga Mepar Lingga Hilang Akibat Badai

id Warga,Mepar,Lingga,Hilang,Akibat,Badai

Warga Mepar Lingga Hilang Akibat Badai

Tim SAR, TNI, Polsek dan masyarakat setempat terus melakukan pencarian Wahab yang hilang di laut Mepar. (antarakepri.com/Ardhi)

Kita juga dapat instruksi langsung dari Pak Bupati untuk segera melakukan pencarian. Warga kita kerahkan, begitu juga pihak terkait ikut terlibat melakukan pencarian
Lingga (Antara Kepri) - Seorang ketua RW di Desa Mepar, Wahab (56), dinyatakan hilang, Selasa pagi setelah mengalami kecelakaan laut akibat badai di sekitar perairan Pulau Mepar, Kecamatan Lingga.

"Kronologisnya kita tidak tau pasti, yang jelas petugas pelabuhan milihat pompong korban sudah tenggelam dibawah pelabuhan sekitar pukul 05:00 WIB," kata Kamran, Kepala Desa Mepar.

Kejadian naas tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 WIB dini hari, saat badai.

Wahab yang sehari-hari berprofesi sebagai penambang angkutan laut jenis pompong, turun ke laut untuk memindahkan pompong miliknya. Namun celakanya, korban malah menghilang bersama pompongnya yang hanyut dan tenggelam.

Petugas pelabuhan Tanjung Buton yang menemukan perahu milik korban sekitar pukul 05.30 WIB, langsung memberitahukan kepada warga Mepar lainnya.

Mendapat informasi tersebut, Kamran segera berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI AD, TNI AL dan juga masyarakat untuk melakukan pencarian korban.

"Kita juga dapat instruksi langsung dari Pak Bupati untuk segera melakukan pencarian. Warga kita kerahkan, begitu juga pihak terkait ikut terlibat melakukan pencarian," tutur Kamran lagi.

Sampai saat ini, korban laka laut tersebut belum dapat di temukan. Tim SAR dari BPBD Lingga, TNI, Polsek dan masyarakat terus melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE