Dua Calhaj Masih Dirawat di RSBP Batam

id Calhaj,embarkasi,hang,nadim,Dirawat,RSBP,Batam,calon,haji

Batam (Antara Kepri) - Dua calon haji Embarkasi Hang Nadim Batam asal Provinsi Riau masih dirawat di Rumah Sakit Badan Pengusahaan Batam karena sakit sehingga belum dapat diberangkatkan ke Tanah Suci.

Sekretaris Panitia Pelaksana Ibadah Haji Embarkasi Hang Nadim Batam, Syahbudi di Batam Kepulauan Riau, Kamis menyatakan dua calon haji yang masih sakit berasal dari Provinsi Riau.

 Keduanya yaitu Marijah Ahmad Kasri asal Rokan Hilir Riau yang seharusnya berangkat bersama Kloter 9 dan Kaimani Kacau Lalit asal Kampar Riau yang seharusnya bergabung dalam Kloter 8.

"Kaiman sudah keluar RS semalam, tapi kemudian sakit lagi, sehingga dirujuk kembali," kata Syahbudi.

Ia menjelaskan, keberangkatan Kaiman akan menunggu kondisi kesehatannya membaik.

Sedangkan keberangkatan Marijah kemungkinan dibatalkan, dan akan dipulangkan ke daerah asalnya, berdasarkan pertimbangan dokter.

Sementara seorang Calhaj Yahya Zainuddin Mahmud asal Kabupaten Sambas Kalimantan Barat yang sebelumnya dirawat di RSBP kini sudah kembali ke Asrama Haji Batam, bersiap diberangkatkan bersama Kloter selanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Syahbudi mengatakan Embarkasi Hang Nadim Batam sudah memberangkatkan 7.590 Jamaah Calon Haji dari Kepulauan Riau, Riau, Kalimantan Barat dan Jambi.

Sekitar 4.000 JCH di antaranya telah berada di Mekah untuk persiapan puncak ibadah haji. Dan 5.000 JCH lainnya masih berada di Madinah.

"JCH secara berangsur-angsur melanjutkan perjalanan ke Mekah," kata dia.

Ia mengatakan berdasarkan laporan, kondisi kesehatan JCH Embarkasi Batam yang berada di Tanah Suci relatif baik.

Seorang calon haji asal Kabupaten Bintan, Riau yang sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi sudah bergabung kembali bersama Kloter melanjutkan rangkaian ibadah. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE