Benan Perlu Pembenahan Fasilitas Jelang Sail Karimata

id Benan,Perlu,Pembenahan,Fasilitas,Jelang,Sail,Karimata

Kami berharap pemerintah secepatnya melakukan pembenahan fasilitas di Pulau Benan. Waktunya sudah sangat singkat. peserta Sail dari berbagai belahan dunia diperkirakan sampai ke Benan pada Okteber mendatang
Lingga (Antara Kepri) - Pengelola objek wisata Pulau Benan minta Pemerintah Kabupaten Lingga segera membenahi dan menambah fasilitas pendukung resort milik pemerintah di pulau tersebut, jelang even nasional Sail Karimata Oktober mendatang.

"Resort milik Pemkab di Benan butuh renovasi, minimal standar lah. Papan pada tangganya sudah rusak, fasilitas pendukung masih kurang," kata Sahlan, pengelola objek wisata Pulau Benan, Minggu.

Sejauh ini, Benan sebagai salah satu titik labuh jangkar even akbar tersebut masih belum berbenah diri. Beberapa tempat singgah milik Pemda di pulau yang memiliki keunggulan bawah lautnya itu, mulai mengalami kerusakan.

"Kami berharap pemerintah secepatnya melakukan pembenahan fasilitas di Pulau Benan. Waktunya sudah sangat singkat. peserta Sail dari berbagai belahan dunia diperkirakan sampai ke Benan pada Okteber mendatang," ungkapnya.

Menurut Sahlan, beberapa anak tangga pada penginapan yang ia kelola sudah rapuh dan lepas, jumlah kipas angin masih kurang, kapasitas pembangkit listrik juga tidak memadai untuk memenuhi kebutuhan pengunjung dalam jumlah banyak. 

Saat ini, lanjutnya, fasilitas yang dibangun Pemda di Pulau Benan sekitar tahun 2009 lalu, belum pernah mendapat sentuhan renovasi. Bahkan beberapa fasilitas yang mendukung terciptanya tempat wisata yang bersih, nyaman, aman dan indah belum tersedia sepenuhnya.

"Kami butuh alat-alat kebersihan seperti gerobak pengangkut sampah. Satpam juga belum ada. Kebutuhan yang kami minta ini cukup standar lah. Ini menjadi beban moral kami di lapangan," tuturnya.

Dia berharap, pemerintah derah segera menanggapi hal tersebut, karena akan sangat disayangkan jika even akbar sekelas Sail Karimata tidak meninggalkan kesan pada pengunjung yang singgah di Benan.

"Ini bukan untuk peserta saja. Tapi pengunjung lainnya yang datang ke Benan untuk menyaksikan daya tarik sail ini," tutup Sahlan. (Antara) Editor: Evy R Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE