E-KTP di Tanjungpinang Terkendala Tinta

id E-KTP,Tanjungpinang,Terkendala,rekam,Tinta

Dua hari lalu saya sudah menanyakan apa kendala yang dihadapi Disduk dalam melaksanakan E-KTP. Ternyata tidak ada tinta
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Program kartu tanda penduduk  elektronik (e-KTP) di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau sementara tidak dapat terlaksana lancar akibat terkendala tinta.

"Dua hari lalu saya sudah menanyakan apa kendala yang dihadapi Disduk dalam melaksanakan E-KTP. Ternyata tidak ada tinta," kata Sekretaris Daerah Tanjungpinang Riono yang dihubungi Antara di Tanjungpinang, Rabu.

Riono menyesalkan kinerja Disduk Tanjungpinang yang tidak mengantisipasinya agar tinta tetap tersedia. Akibat tidak ada tinta, pelayanan kepada masyarakat menjadi terganggu.

Seharusnya, Disduk Tanjungpinang yang dipimpin Eka Hanasarianto mempersiapkan segala kebutuhan agar program E-KTP berjalan mulus.

Sementara sampai saat ini Disduk Tanjungpinang masih menunggu tinta dari Pemerintah Kepri. Pengadaan tinta E-KTP saat ini masih dalam proses.

"Pak Wali (Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah) marah dan kecewa mendengar permasalahan ini," ucapnya.

Riono juga sampai sekarang belum mengetahui berapa jumlah warga yang sudah melakukan perekaman E-KTP. Selain itu, dia juga belum mengetahui jumlah warga yang sudah memiliki E-KTP.

Seharusnya, Disduk Tanjungpinang melaporkannya secara resmi agar diketahui publik.

"Sampai sekarang saya tidak mengetahuinya. Padahal wartawan sering menanyakan hal itu kepada saya," ujarnya dengan nada kecewa.

Riono akan menginstruksikan kepada Disduk Tanjungpinang agar meningkatkan kinerja, dan terbuka kepada wartawan.

"Kami ingin pelayanan di Tanjungpinang terus ditingkatkan. Tentunya seluruh satuan kerja perangkat daerah harus bekerja keras memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," tegasnya.

Kepala Disduk Tanjungpinang Eka Hanasarianto sampai berita ini diturunkan tidak menjawab ponselnya saat dihubungi Antara. Bahkan pesan singkat terkait kendala dalam perekaman E-KTP yang dilayangkan Antara tidak dijawab. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE