Dubes: Minat Singapura Investasi di Batam Besar

id Dubes,Minat,Singapura,Investasi,Batam

Minat Singapura investasi di Batam besar. Hal tersebut juga terlihat saat kami melakukan kegiatan promosi di Singapura
Batam (Antara Kepri) - Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura Ngurah Swajaya mengatakan minat perusahaan Singapura untuk menanamkan modalnya di Kota Batam masih sangat besar.

"Minat Singapura investasi di Batam besar. Hal tersebut juga terlihat saat kami melakukan kegiatan promosi di Singapura," kata dia usai menghadiri peluncuran program Izin Investsi Tiga Jam (i23j) di PTSP BP Batam Gedung Promosi Sumatera, Batam Centre, Kamis.

Dalam beberapa kali kegiatan promosi investasi yang dilaksanakan di Singapura, kata Ngurah, pengusaha-pengusaha dari perusahaan yang ada di Singapura memiliki antusiasme tinggi khususnya setelah revitalisasi BP Batam.

"Mereka mengharapkan bisa investasi disini (Batam) karena menurut pengusaha Singapura peluang luar biasa. Apalagi antara Batam-Singapura sangat dekat," kata dia.

Ia mengatakan, saat ini tinggal melihat komitmen dan realisasi atas rencana investasi dari sejumlah pengusaha asal Singapura yng sudah menyampaikan komitmennya tersebut.

"Tinggal lihat komitmen dan realisasinya saja," kata Ngurah.

Sebelumnya Dubes Singapura pada 2016 sudah beberapa kali melakukan kegiatan dengan tujuan menarik investor Singapura untuk berinvestasi di Batam dan wilayah lain di Indonesia.

Badan Pengusahaan (BP) Batam mencatat Singapura pada semester pertama 2016 menjadi negara dengan nilai investasi terbesar dibandingkan sejumlah negara lainnya.

"Berdasarkan data, nilai investasi Singapura mencapai 37 persen dari total investasi semester pertama sebesar 466,9 juta dolar AS," kata Direktur Promosi dan Humas BP Batam, Purnomo Andiantono.

Purnomo menambahkan, selama ini perusahaan-perusahaan asal Singapura sudah menjadi investor dengan investasi terbesar pada berbagai bidang di Batam.

"Secara total hingga saat ini nilai investasi total yang ada di Batam masih didominasi Singapura. Bukan hanya tahun ini saja," kata dia. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE