Takbir Keliling Meriahkan Malam Idul Adha Lingga

id Takbir,Keliling,Meriahkan,Malam,Idul,Adha,Lingga

Takbir Keliling Meriahkan Malam Idul Adha Lingga

Caption: Wakil Bupati Lingga, Muhamnad Nizar melapas konvoi takbiran keliling menyambut Idul Adha 1437 H di Daik Lingga, yang di ikuti ribuan kendaraan bermotor. (Antarakepri/Ardhi)

Kalau di tempat kami masih aman-aman saja. Pemerintah juga mendukung karena pesertanya lumayan tertib 'lah
Lingga (Antara Kepri) - Sedikitnya 1000 kendaraan bermotor di Daik Lingga ambil bagian dalam kegiatan konvoi takbir keliling menyambut Idul Adha 1437 H di Daik Lingga.

Konvoi yang di lepas oleh Wakil Bupati Lingga tersebut, dikawal tertib jajaran kepolisian dan petugas Dinas Perhubungan setempat.

"Hampir setiap tahun diadakan. Selama ini belum pernah terjadi kejadian fatal. Di sini juga tidak seramai di kota-kota besar," kata Bayu, salah seorang masyarakat Lingga yang ikut dalam konvoi takbir tersebut, Minggu malam.

Kegiatan rutin tahunan PHBI tersebut, menurutnya, masih cukup didukung pemerintah setempat. Kondisi itu tak seperti di beberapa daerah lain, yang pemerinrahnya telah mengeluarkan kebijakan pelarangan konvoi takbiran keliling.

"Kalau di tempat kami masih aman-aman saja. Pemerintah juga mendukung karena pesertanya lumayan tertib 'lah," ungkapnya.

Peserta konvoi takbir Idul Adha di Daik tahun ini, terdiri dari puluhan unit kendaraan roda empat dan sedikitnya 1000 kendaraan roda dua.

Rute konvoi dimulai dari halaman kantor Bupati, melewati beberapa jalan protokol ibukota kabupaten, taman pelabuhan Tanjung Buton Daik Lingga dan berakhir di tempat semula. (Antara)

Editor: Evy R Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE