Rute Roro Tujuan Lingga Nonaktif Sementara

id Rute,Roro,Tujuan,Lingga,Nonaktif,Sementara

Rute Roro Tujuan Lingga Nonaktif Sementara

Caption: Kapal Roro KMP Sembilang yang melayani rute penyebrangan menuju Lingga. (Antarakepri/Ardhi)

Mereka wajib menjalankan regulasi perbaikan dan perawatan. Biasanya itu satu bulan
Lingga (Antara Kepri) - Rute penyeberangan roll on roll off (roro) dari Kabupaten Lingga ke Batam dan Tanjungpinang dinonaktifkan sementara waktu, karena kapal KMP Sembilang naik dock.

"ASDP sudah melakukan koordinasi dan memasang pengumumannya. Untuk sementara waktu rute kapal roro ke Lingga dinonaktifkan mulai 16 September 2016 ini," kata Rahadi, Kepala Bidang Darat Dishubkominfo Lingga, Kamis.

Menurut Rahadi, dalam rentang waktu satu tahun operasi, KMP Sembilang yang dipakai pihak ASDP untuk melayani rute tersebut wajib naik dock.

"Mereka wajib menjalankan regulasi perbaikan dan perawatan lah. Biasanya itu satu bulan," ungkapnya.

Terkait solusi bagi masyarakat pengguna jasa KMP Sembilang, Rahadi mengatakan, sebaiknya mencari alternatif lain. Karena sejauh ini belum ada kapal pengganti.

"Pengalaman sebelumnya kami pernah menyampaikan kepada ASDP untuk mengganti dengan kapal lain. Tapi memang tidak ada solusi. Jam pelayaran kapal ASDP Batam lainnya juga sudah cukup padat," terangnya.

Dia berharap, KMP Sembilang kembali beroperasi lebih cepat. Fasilitas pelayanan penyeberangan ini dinilai cukup populer dikalangan masyarakat Lingga.

"Kami berharap proses docking bisa lebih cepat. Kami juga khawatir ini berdampak kepada ekonomi masyarakat kalau terlalu lama tidak beroprasi," tutupnya. (Antara)

Editor: Evy R Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE