Puting Beliung Rusak Jembatan Desa Marok Tua

id Puting,Beliung,Rusak,Jembatan,Desa,Marok,Tua

Puting Beliung Rusak Jembatan Desa Marok Tua

Caption: Ketua Komisi I DPRD Lingga, Neko Wesha Pawelloy, didampingi Kades dan Sekdes Marok Tua, meninjau kondisi kerusakan jembatan utama Desa tersebut yang ambruk akibat tiupan angin puting beliung, Selasa pagi. (Antarakepri/Ardhi)

Kejadiannya sekitar pukul 04.00 WIB dini hari tadi. Jembatan mengalami kerusakan parah. Puing sisa ambruk ikut terbang bersama tiang tongkatnya
Lingga (Antara Kepri) - Jembatan sepanjang 500 Meter yang menjadi akses utama penghubung ke Desa Marok Tua, Kecamatan Singkep Barat, Selasa (20/9) pagi, ambruk akibat angin puting beliung.

"Kejadiannya sekitar pukul 04.00 WIB dini hari tadi. Jembatan mengalami kerusakan parah. Puing sisa ambruk ikut terbang bersama tiang tongkatnya," kata Andi, Sekretaris Desa Marok Tua yang dihubungi dari Lingga.

Menurutnya, sementara ini masyarakat setempat yang memiliki aktivitas di luar desa, terpaksa harus menggunakan perahu untuk menyebrangi sungai Marok Tua.

Saat ini, lanjut Andi, pihak desa telah menghubungi dinas terkait guna melaporkan kejadian bencana yang menimpa desa paling barat pulau Singkep tersebut.

"Kami masih menunggu tindak lanjut dari pemerintah Kabupaten Lingga," singkatnya.

Kerusakan pada jembatan utama Marok Tua tersebut juga telah ditinjau langsung Ketua Komisi I DPRD Lingga, Neko Wesha Pawelloy.

"Kerusakannya cukup parah, harus segera mendapat perbaikan. Karena ini akses utama keluar masuknya barang dan orang ke desa ini," ungkap Anggota Dewan dari Partai Nasdem yang meraih cukup banyak suara di desa tersebut.

Dia mengatakan, besok (Rabu) dirinya bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lingga, ketua Komisi II DPRD Lingga dan perwakilan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Lingga, akan kembali meninjau kerusakan jembatan tersebut.

"Kami upayakan dapat diakomodir oleh anggaran daerah pada APBD perubahan nanti. Jadi sudah kami koordinasikan seluruh lintas sektoralnya untuk meninjau kerusakan jembatan ini. Besok kita turun lagi," tutupnya. (Antara)

Editor: Evy R Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE