PPP Kepri Jenuh Sebab Gubernur Belum Informasikan Cawagub

id PPP,Kepri,Jenuh,Sebab,Gubernur,Belum,Informasikan,Cawagub

Ini persoalan penting, tetapi terkatung-katung karena partai pengusung belum mendapat informasi siapa calon wakil gubernur. Seharusnya gubernur fokus mengurusi permasalahan itu
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kepulauan Riau Syarafudin Aluan menyatakan jenuh sebab Gubernur Nurdin Basirun belum menginformasikan siapa yang diinginkannya untuk dicalonkan menjadi wakil gubernur.

Ketua DPW PPP Kepri Syarafudin Aluan, di Tanjungpinang, Selasa, mengatakan, PPP sebagai satu dari lima partai pengusung Nurdin Basirun pada Pilkada Kepri 2015, hingga sekarang belum mengetahui figur yang diinginkan gubernur menjadi calon wakil gubernur.

"Ini persoalan penting, tetapi terkatung-katung karena partai pengusung belum mendapat informasi siapa calon wakil gubernur. Seharusnya gubernur fokus mengurusi permasalahan itu," ujarnya.

Syarafudin menyatakan  merasa jenuh dengan kondisi ini, seolah-olah partai pengusung yang lebih memiliki kepentingan dalam menentukan calon wagub. Sejumlah pengurus partai pengusung sudah pernah mempertanyakan persoalan suksesi wagub, namun gubernur belum memberi jawaban yang pasti.

Kondisi ini yang menyebabkan Syarafudin malas untuk membahas persoalan calon wagub.

"Kadang-kadang muncul di benak saya, malas saya mengurus permasalahan itu lagi. Biarkan aja gubernur bekerja sendiri," ucapnya.

Seharusnya, kata dia gubernur lebih intensif mendudukkan permasalahan itu pendampingnya. Calon wagub ini harus segera diputuskan agar proses pemilihan berlangsung cepat di DPRD Kepri.

Namun sampai sekarang gubernur juga belum memberi sinyal sosok seperti apa yang diinginkannya.

"Gubernur 'kan 'user', bukan kami. Karena itu seharusnya beliau yang lebih intensif memikirkannya," katanya.

Saat ini muncul beragam isu terkait figur yang akan diusung menjadi cawagub. Dua nama yang muncul, yang dikabarkan diusung Partai Demokrat yakni Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kepri Isdianto dan Wakil Ketua DPRD Bintan dari Demokrat, Agus Wibowo.

"Saya ada mendengar isu itu. Di media sosial juga bergulir isu Partai Demokrat mencalonkan Isdianto dan Agus sebagai calon wagub," ujarnya.

Ada pula isu lainnya, Isdianto dan mantan Ketua Otorita Batam Mustafa Widjaja diusung Partai Demokrat sebagai calon wagub.

"Kami mengikuti setiap perkembangan politik yang terjadi. Namun sejauh ini, kami belum mendapat informasi resmi itu dari Partai Demokrat," katanya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE