Gubernur Kepri Ingatkan Masyarakat Tidak Saling Menjatuhkan

id Gubernur,Kepri,Ingatkan,Masyarakat,Tidak,Saling,nurdin,basirun,Menjatuhkan

Jangan lah sesama kita, orang Melayu saling menjatuhkan, saling menjelekkan. Mari kita kompak agar kita sebagai orang Melayu menjadi contoh yang baik di tanah kita sendiri
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun mengingatkan seluruh elemen masyarakat tidak saling menjatuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan dan mencegah konflik.

"Segenap komponen masyarakat agar saling menguatkan demi meningkatkan kesejahteraan. Apalagi orang Melayu, harus terus bekerja dan belajar, tidak saling menjatuhkan," ujarnya di Tanjungpinang, Minggu.

Pernyataan Gubernur Nurdin itu menanggapi berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir.

Dia mengatakan sesama orang Melayu, seharusnya tidak boleh saling menjelekkan. Orang Melayu harus menjadi contoh yang baik di kampungnya sendiri.

"Jangan lah sesama kita, orang Melayu saling menjatuhkan, saling menjelekkan. Mari kita kompak agar kita sebagai orang Melayu menjadi contoh yang baik di tanah kita sendiri," ucap Nurdin Basirun.

Pernyataan itu juga disampaikannya saat menjadi narasumber peringatan Hari Ulang Tahun ke-14 Kepri di Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Kepulauan Riau, Tanjungpinang, yang bertemakan "Masa Depan Orang Kite Di Kepri".

Dia mengatakan berpikir positif, bekerja keras, inovatif dan bersikap optimistis sebagai kunci untuk meraih kesejahteraan.

"Bangun Kepri dengan sikap positif dan bekerja keras," katanya.

Menurut dia, dari zaman ke zaman budaya Melayu sudah tumbuh subur dan berkembang dengan pesat di tengah masyarakat Indonesia. Bahkan diketahui bahwa cikal bakal dari Bahasa Indonesia berasal dari Bahasa Melayu.   

Kepri itu seperti miniatur Indonesia, yang sama-sama bercirikan kepulauan, kemaritiman, dan memiliki beragam suku.

"Keragaman suku merupakan kekayaan Indonesia. Masyarakat melayu yang memiliki sifat dan sikap yang baik harus mampu mempersatukan beragam suku atau daerah yang ada di Kepri," kata Nurdin. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE