Calon Sekda Kepri: Tidak Ada Anak Emas

id Calon,Sekda,Kepri,Tidak,Ada,Anak,Emas,naharudin

Gubernur Kepri merupakan pemimpin daerah, dan Presiden yang menentukan siapa calon Sekda Kepri terpilih
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Salah seorang calon Sekda Provinsi Kepulauan Riau Naharudin berpendapat tidak ada anak emas yang dijagokan Gubernur Nurdin Basirun untuk menjadi sekretaris daerah terpilih.

"Dari tiga calon Sekda Kepri yang lulus tes, semua berpeluang, semua memiliki peluang yang sama," ujar Naharudin, yang juga Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kepri, di Kantor DPRD setempat, Senin.

Berdasarkan hasil penilaian panitia seleksi dalam empat tahapan seleksi, Naharudin mendapat peringkat ketiga, sedangkan peringkat pertama TS Arif Fadillah yang saat ini menjabat sebagai Sekda Karimun, dan peringkat kedua, Asisten II Pemprov Kepri Syamsul Bahrum.

Dia mengatakan penilaian panitia seleksi tidak serta-merta menutup peluang calon sekda urutan kedua dan ketiga. Seluruh calon sekda memiliki peluang yang sama, karena keputusan terakhir setelah proses penyeleksian berada di tangan Presiden Joko Widodo.

"Gubernur Kepri merupakan pemimpin daerah, dan Presiden yang menentukan siapa calon Sekda Kepri terpilih," katanya.

Naharudin menyatakan siap jika diamanahkan menjadi Sekda Kepri. Dia akan bekerja maksimal melaksanakan tugas-tugas sebagai Sekda Kepri.

Tugas-tugas itu baginya tidak sulit dilaksanakan, terutama dalam merancang dan melaksanakan kegiatan pemerintahan yang disesuaikan dengan visi dan misi Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

Naharudin juga menegaskan komitmen untuk mengabdi di Pemprov Kepri sampai pensiun.

"Saya sudah 31 tahun mengabdi, saya memiliki pengalaman yang cukup, mengetahui kondisi Kepri secara mendalam," ucapnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE