Bantuan Alsintan Dari Mentan Tiba di Lingga

id Bantuan,Alsintan,Dari,Mentan,Tiba,di,Lingga

Bantuan Alsintan Dari Mentan Tiba di Lingga

Caption: Adi Indra Pawennari, tenaga ahli Bupati Lingga bidang pertanian, menjemput 20 unit mini traktor jenis Kubota L4400 bantuan Kementrian Pertanian untuk petani Lingga. (Antarakepri/Ardhi)

Saat kunjungannya ke Lingga, Pak Mentan janji mengirim traktor untuk bantu kerja petani. Tidak lebih dari 2 minggu, janji itu betul-betul terbukti. Saat ini yang baru tiba jenis Mini Traktor. Ini baru awal
Lingga (Antara Kepri) - Sebanyak 20 unit alat dan mesin pertanian (Alsintan) jenis mini traktor bantuan Kementeri Pertanian RI untuk membantu percepatan program ketahanan pangan Kepulauan Riau, telah sampai di Kabupaten Lingga.

Adi Indra Pawennari, tenaga ahli Bupati Lingga bidang pertanian mengatakan, bantuan tersebut merupakan wujud keseriusan Mentan RI, Andi Amran Sulaiman menjadikan Kepri sebagai salah satu daerah penghasil beras organik Indonesia.

"Tentu kami patut mengapresiasi dan berbangga hati atas komitmen Bapak Mentan mewujudkan kedaulatan pangan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau," kata dia yang dihubungi dari Daik Lingga, Selasa.

Saat ini, bantuan alsintan yang sudah tiba sebanyak 20 unit mini traktor bermerk Kubota L4400 lengkap dengan Rotavator dan Disc Plow. Bantuan tersebut diperkirakan bernilai Rp350 juta per unit.

"Saat kunjungannya ke Lingga, Pak Mentan janji mengirim traktor untuk bantu kerja petani. Tidak lebih dari 2 minggu, janji itu betul-betul terbukti. Saat ini yang baru tiba jenis Mini Traktor. Ini baru awal," ungkapnya.

Dia menilai, realisasi bantuan dari Mentan tersebut telah memberi energi baru dan rasa optimisme yang tinggi kepada petani Lingga. Itu juga menjadi pemicu pencapaian keberhasilan program seperti yang diharapkan pemerintah.

Sekarang ini, lanjutnya, sudah cukup sulit mencari pejabat yang komitmen dengan janjinya, apalagi terkait janji memberikan bantuan.

"Belum hilang dalam ingatan kami, beberapa pejabat yang berkunjung ke Lingga menjanjikan bantuan alat berat dan traktor tangan untuk meringankan beban petani dalam mengolah sawahnya. Namun belum ada yang teralisir," tutupnya. (Antara)

Editor: Evy R Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE