Distanhut: Alokasi Sawah Pulau Singkep 732 Hektare

id Distanhut,Alokasi,Sawah,Pulau,Singkep,732,Hektare

Desa Marok Kecil Kecamatan Singkep Selatan seluas 478 Ha, dan Desa Resang Kecamatan Singkep Selatan seluas 254 Ha
Lingga (Antara Kepri) - Pemerintah Kabupaten Lingga alokasikan 732 Hektare lahan potensial di Pulau Singkep untuk pencetakan sawah tahap awal program Kementrian Pertanian RI, kata Kapala Dinas Pertanian dan Kehutanan (Distanhut) Lingga, Rusli Ismail.

"Dari total 1400 Ha SID lahan sawah tahap awal, 732 Ha kita bangun di Pulau Singkep," kata dia di Daik Lingga, Selasa.

Adapun titik-titik penyebaran program persawahan di Kabupaten Lingga yang harus tercetak tahun ini diantaranya, Desa Bukit Langkap kecamatan Lingga Timur seluas 395 Ha, Desa Panggak Darat Kecamatan Lingga seluas 136 Ha, Desa Panggak Laut Kecamatan Lingga seluas 154 Ha, dan Desa Nerekeh Kecamatan Lingga seluas 91 Ha.

Kemudian di Pulau Singkep, tepatnya di Desa Marok Kecil Kecamatan Singkep Selatan seluas 478 Ha, dan Desa Resang Kecamatan Singkep Selatan seluas 254 Ha.

"Kalau dari permintaan Mentan, tahap awal ini kita bisa mencetak hingga 2.000 Ha. Tapi terkendala luas lahan yang belum SID," ungkapnya.

Namun untuk program lanjutan di tahun 2017 mendatang, dia katakan, pihaknya optimis dapat menyelesaikan SID lahan mencapai lebih dari 2.000 Ha.

"Target Mentan untuk Lingga tidak terbatas. Tahun depan akan kita maksimalkan. Sejauh ini kami cukup optimis program kedaulatan pangan ini berhasil di Kabupaten Lingga," tutupnya. (Antara)

Editor: Evy R Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE