Wali Kota Lantik Pejabat Baru Tiap Pekan

id Wali,batam,Kota,Lantik,Pejabat,Baru,Tiap,Pekan,skpd,sotk

Mana yang kira-kira SOTK-nya tidak berubah, akan dilaksanakan duluan, agar tidak mengganggu. Seperti Camat, Lurah, Sekwan, kami lantik saja
Batam (Antara Kepri) - Wali Kota Batam Kepulauan Riau Muhammad Rudi menyatakan akan melantik pejabat baru setiap pekan hingga perombakan di jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah selesai.

"Tiap pekan akan ada pelantikan. Habis rapat, lantik, habis rapat, lantik," kata Wali Kota Muhammad Rudi di Batam Kepulauan Riau.

Perombakan pejabat SKPD itu dilakukan demi mendukung Wali Kota dan Wali Kota, Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad dalam menjalankan tugasnya, setelah dilantik lebih dari enam bulan yang lalu.

Wali Kota Rudi menyatakan pergantian pejabat yang baru akan dilakukan bertahap, disesuaikan dengan fokus kerja yang sedang dibahas.

Pada tahap awal, pergantian pejabat dilakukan untuk SKPD yang tidak berubah dalam Struktur Organisasi Tata Kerja baru.

"Mana yang kira-kira SOTK-nya tidak berubah, akan dilaksanakan duluan, agar tidak mengganggu. Seperti Camat, Lurah, Sekwan, kami lantik saja," kata dia.

Dalam dua pekan terakhir, Pemkot Batam sudah dua kali melakukan pelantikan pejabat di lingkungan Kota Batam.

Pekan lalu, Wali Kota melantik rotasi dan mutasi pejabat eselon II, III dan IV untuk meningkatkan kapasitas kerja tiap personal, terutama di Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Badan Perencanaan Pembangunan dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Kemudian pada pekan ini, Wali Kota melantik lebih dari 100 orang kepala SD, SMP dan SMK.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Amsakar Achmad menyatakan mencari pejabat yang memiliki kecepatan nyaris sama dengan kinerjanya bersama Wali Kota.

Ia tidak ingin mendapatkan pejabat yang lamban dalam bekerja sehingga menghambat perencanaan yang sudah disusun bersama.

"Kalau kecepatan kami 80, minimal kepala dinasnya berkecepatan 65 sampai 70," kata Amsakar. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE