Gubernur Ajak Wisatawan Tiongkok Saksikan Sail Karimata

id Gubernur,Wisatawan,Tiongkok,Saksikan,Sail,Karimata,kepri,festival,bahari,nurdin,basirun

Kami berharap Festival Bahari Kepri dapat meningkatkan jumlah wisatawan asal Tiongkok ke Kepri, termasuk dari negara lainnya
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun mengajak wisatawan asal Tiongkok menyaksikan Festival Bahari Kepri dalam rangka Sail Selat Karimata 2016.

"Festival Bahari Kepri menarik, banyak wisman menyaksikannya. Kami berharap wisatawan asal Tiongkok ikut meramaikan," ujarnya di Tanjungpinang, Rabu.

Dia mengemukakan jumlah wisatawan asal Tiongkok yang berkunjung ke Kepri dalam setiap bulan cukup banyak.

"Kami berharap Festival Bahari Kepri dapat meningkatkan jumlah wisatawan asal Tiongkok ke Kepri, termasuk dari negara lainnya," katanya.

Festival Bahari Kepri 20-30 Oktober 2016 dimulai dengan Eco Heroes, Dragon Boat Race, Festival Gurindam dan Drumband, Panggung Penyair, Wonderful Indonesia Sailing, dan Wonderful Kepri Expo.

Selain itu, kata dia panitia Festival Bahari Kepri juga akan menyelenggarakan The Sound From Motherland of Malay, Seminar Wisata Bahari, Kepri Carnival, Kepri Traditional and Modern Games, Festival Sungai Carang, Sky Lantern dan Festival Drone.

"Kami juga mengundang 'yacher' (pelayar) dari berbagai negara untuk berlayar mengelilingi perairan Kepri," ujarnya.

Kementerian Pariwisata dan Kementerian Koordinator Kematitiman baru-baru ini memeriksa persiapan Bahari Festival Kepri.

Kepala Dinas Pariwisata Kepri Guntur Sakti mengatakan sosialisasi terhadap pelaksanaan Festival Bahari Kepri gencar dilakukan, termasuk pelibatan berbagai pihak yang berhubungan dengan kepariwisataan untuk mendukung kegiatan tersebut.

Secara teknis seluruh kegiatan yang direncanakan sudah mulai dipersiapkan.

Keberhasilan festival ini akan membuat Kepri dikenal wisatawan mancanegara. Target yang ingin dicapai, jumlah wisman ke Kepri semakin meningkat.

"Dukungan pemerintah pusat dalam festival berskala internasional ini sangat besar," ujarnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE