Pelabuhan Punggur Batam Kebanjiran

id Pelabuhan,Punggur,Batam,Kebanjiran

Pelabuhan Punggur Batam Kebanjiran

Banjir di Pelabuhan Telaga Punggur, Batam, Jumat (7/10) (antarakepri.com/Larno)

Air yang masuk terminal juga bercampur dengan lumpur. Penyebabnya parit sekitar pelabuhan tersumbat, jadi air naik hingga terminal
Batam (Antara Kepri) - Pelabuhan Domestik Telaga Punggur, Kota Batam, Provinsi Kepri, kebanjiran akibat hujan deras yang melanda wilayah tersebut pada Jumat pagi.

"Banjir menggenangi terminal. Ketinggian air sempat sampai mata kaki orang dewasa," kata Syahbandar Pelabuhan Domestik Telaga Punggur, Erwin Sjafrizal di Batam, Jumat.

Kawasan yang tergenang antara lain depan penjualan tiket, kawasan pemeriksaan barang (x-ray), perkantoran, dan ruang tunggu keberangkatan.

"Air yang masuk terminal juga bercampur dengan lumpur. Penyebabnya parit sekitar pelabuhan tersumbat, jadi air naik hingga terminal," kata dia.

Ia mengatakan, kondisi Pelabuhan Telaga Punggur yang lebih rendah dari pada jalan dan dalam tahap pembangunan menjadi salah satu penyebab terjadi banjir.

"Kami sempat menggunakan alat berat untuk membuka parit saat air terus naik ke terminal. Akhirnya setelah sekitar dua jam air tidak lagi menggenangi terminal," kata Erwin.

Saat ini, sejumlah petugas masih membersihkan sisa lumpur yang sebelumnya menggenangi terminal. Untuk pelayanan pelabuhan saat ini sudah kembali berjalan normal.

"Tadi pagi sempat tutup sementara karena memang tidak memungkinkan untuk pelayaran. Namun saat ini sudah kembali lancar," kata dia.

Ia mengatakan, tujuh pelayaran yang sempat terganggu antara pukul 08.45 WIB sampai 09.45 WB tersebut adalah Batam-Tanjungpinang empat kapal, Batam-Dabo Lingga satu kapal, dan Batam-Tanjunguban dua kapal.

Selain di Pelabuhan Punggur dan sekitarnya, banjir juga terjadi pada jalan ruas utama menuju Pelabuhan Punggur tidak jauh dari Polsek Nongsa. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE