Demokrat Beri Sinyal Positif Pemilihan Wagub Kepri

id demokrat,beri,sinyal,positif,pemilihan,wagub,kepri

Empat partai pengusung lainnya juga memiliki hak yang sama, menetapkan nama calon wagub.
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Partai Demokrat, salah satu partai pengusung Nurdin Basirun pada Pilkada Kepri 2015 memberi sinyal positif dalam waktu dekat akan dilaksanakan pemilihan wakil gubernur.

Sekretaris Partai Demokrat Kepri Husnizar Hood, di Tanjungpinang, Sabtu, mengatakan partainya sudah memutuskan Isdianto dan Agus Wibowo sebagai calon wakil gubernur.

"Empat partai pengusung lainnya juga memiliki hak yang sama, menetapkan nama calon wagub," ucapnya.

Dia mengatakan Partai Demokrat, Gerindra, PKB, Nasdem dan PPP harus duduk bersama, dan menetapkan dua nama sebagai calon wagub.

Dua nama yang diusulkan itu akan diserahkan kepada DPRD Kepri untuk dipilih. DPRD Kepri sendiri akan membentuk panitia pemilihan, dan penyusun tata tertib.

"Kalau tidak duduk bersama, sulit diputuskan dua nama yang diusulkan kepada DPRD Kepri," katanya.

Menurut dia, sampai sekarang ini lima partai pengusung belum menetapkan dua nama calon Wagub Kepri. Keputusan partai pengusung diharapkan sesuai keinginan gubernur sehingga dapat memperlancar urusan pemerintahan.

Karena itu, dia berharap Gubernur Nurdin, yang juga Ketua Nasdem Kepri mendorong partai pengusung lainnya untuk memutuskan dua figur yang selanjutnya dipilih oleh anggota DPRD Kepri.

"Gubernur punya kepentingan terhadap permasalahan ini, seharusnya dapat lebih aktif," ucapnya.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE