Puting Beliung Terjang Tiga Rumah Kos Batam

id Puting,Beliung,Terjang,Rumah,Kos,Batam

Kejadiannya pagi tadi, angin puting beliung tiba-tiba datang menerjang dan merusak bangunan. Tiga atap kos-kosan terbang dan porak poranda
Batam (Antara Kepri) - Angin puting beliung menerjang kawasan Kavling Pancur. Baru Blok C, Sei Pancur, Sei Beduk, Kota Batam pada Rabu sekitar pukul 06.00 WIB hingga merusak tiga rumah kos.

"Kejadiannya pagi tadi, angin puting beliung tiba-tiba datang menerjang dan merusak bangunan. Tiga atap kos-kosan terbang dan porak poranda," kata warga Sei Pancur, Teguh Joko Lismanto, Rabu pagi.

Ia mengatakan, saat kejadian juga sedang terjadi hujan lebat. Dalam salah satu kamar kos ada ibu dan anaknya yang masih kecil.

"Keduanya bisa diselamatkan meskipun dalam kondisi hujan. Mereka nampak terkejut dengan kejadian yang menimpa tempat tinggalnya," kata dia.

Saat ini, warga yang tempat tinggalnya rusak masih mengungsi pada rumah tetangga.

Rabu pagi, hampir seluruh wilayah Batam diterjang angin kencang sekitar lima menit disertai hujan cukup deras.

Di Pelabuhan Domestik Sekupang, sebuah kapal feri yang terparkir kandas setelah dihantam gelombang tinggi sekitar pukul 05.00 WIB.

Arif, warga Batuampar mengatakan sekitar pukul 06.00 WIB angin kencang menerjang kawasan tersebut.

"Angin kencang, tapi tidak sampai menyebabkan kerusakan," kata dia.

BMKG Hang Nadim dalam laman resminya menyatakan terbentuknya daerah belokan angin (shearline) di sekitar wilayah Kepulauan Riau menyebabkan terjadinya perlambatan massa udara yang mendukung pertumbuhan awan-awan konvektif.

Untuk Kamis (20/10) juga diprakirakan berawan dan berpeluang terjadi hujan ringan hingga sedang yang terkadang disertai petir dan angin kencang.

Namun demikian, kondisi yang terjadi di Batam dan Kepri masih kondusif untuk aktivitas transportasi darat dan udara.

Sementara untuk transportasi laut diimbau berhati-hati terhadap gelombang laut yang dapat mencapai dua meter di wilayah perairan Natuna. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE