FBK 2016 Diawali dengan Acara Eco Heroes

id FBK,2016,Diawali,Acara,Eco,wisata,tanjungpinang,Heroes,festival,bahari,kepri

Ini acara gotong royong, membersihkan sejumlah kawasan, dimulai dari Tugu Pensil
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Festival Bahari Kepulauan Riau 2016 dibuka dengan acara Eco Heroes di Tepi Laut Kota Tanjungpinang.

Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau (Kepri) Guntur Sakti di Tanjungpinang, Rabu, mengatakan kegiatan Eco Heroes berhubungan dengan perlindungan ekosistem dan kebersihan lingkungan.

"Ini acara gotong royong, membersihkan sejumlah kawasan, dimulai dari Tugu Pensil," ujarnya.

Guntur mengemukakan sebanyak 1.500 orang dilibatkan dalam Eco Heroes. Mereka akan membersihkan sampah di pantai dan jalan.

Pihak yang terlibat dalam kegiatan ini seperti anggota TNI, Polri, PNS, Pegawai BUMN dan kelompok sadar wisata. "Pesertanya dari Tanjungpinang," ujarnya.

Dia mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, yang menjadi salah satu daya tarik wisatawan berkunjung ke suatu daerah.

"Kepri, khususnya Tanjungpinang itu indah, tetapi harus tetap dijaga kebersihan lingkungannya sehingga menarik perhatian wisatawan domestik maupun mancanegara," katanya.

Dia mengatakan Festival Bahari Kepri (FBK) dalam rangka Sail Selat Karimata ajang bergengsi bertaraf internasional. Tanjungpinang baru kali ini menjadi salah satu pusat pelaksanaan kegiatan tersebut.

Setelah Eco Heroes, panitia FBK juga menyelenggarakan  Tanjungpinang Dragon Boat Race, pesta kuliner 10 kampung, panggung gurindam, fashion show busana melayu dan drumband pelajar, Wonderful Indonesia Sailing, Wonderful Kepri dan Expo.

Selain itu, diselenggarakan Panggung penyair,  Parade mobil hias, pawai budaya dan drumband taruna AAU,  sound from motherland of malay,  seminar wisata bahari dan forum investasi pariwisata bahari.

Kemudian dilanjutkan dengan acara Kepri Carnival, Gala Dinner FBK, Puncak acara dengan kegiatan fly pasa pesawat tempur hawk 100/200 TNI AU, Paramotor TNI AU, Aktraksi Seni Budaya, Sky Lantern, dan Parade Kapal Hias Sei Carang, Diplomatic Tour, Traditional and Modern Games, Lomba Foto dan Drone. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE