Alias Wello: KNPI Lingga Garda Terdepan Kepariwisataan

id Alias Wello, KNPI,Lingga,Garda,Terdepan,Kepariwisataan

Alias Wello: KNPI Lingga Garda Terdepan Kepariwisataan

Caption: Bupati Lingga Alias Wello (tengah) mengenakan jas biru KNPI melakukan foto bersama ketua dan Sekretaris KNPI Lingga, usai pertemuan sederhana dikantor Bupati Lingga. (Antarakepri/Ardhi)

Mereka mengambil peran sebagai garda terdepan kepariwisataan. Mereka berada diposisi yang sangat tepat, memiliki ruang gerak yang luas tanpa batas. Itu tidak bisa dilakukan oleh pemerintah
Lingga (Antara Kepri) - Bupati Lingga Alias Wello mengatakan, gerakan Pemuda Peduli Pariwisata yang digagas KNPI Kabupaten Lingga, menjadi sebuah peluang besar bagi pemerintah setempat memajukan sektor pariwisata daerah.

"Misi besar KNPI ini sangat baik sekali bagi masadepan pariwisata di Kabupaten Lingga. Jika ini disambut dan dimaintenance dengan benar, akan jadi modal kita memajukan pariwisata daerah," kata dia di Lingga, Kamis.

Menurut Alias Wello, KNPI Lingga telah menempatkan perannya sebagai lembaga kepemudaan yang mendukung misi pembangunan Indonesia, khususnya pada misi memajukan sektor kepariwisataan.

"Mereka mengambil peran sebagai garda terdepan kepariwisataan. Mereka berada diposisi yang sangat tepat, memiliki ruang gerak yang luas tanpa batas. Itu tidak bisa dilakukan oleh pemerintah," ungkapnya.

Ia berharap, gerakan yang akan diluncurkan KNPI di desa Benan pada hari Jum'at (21/10) besok, tidak hanya sebatas seremonial saja, namun berkelanjutan dan memberikan dampak yang nyata pada sektor pariwisata di Kabupaten Lingga.

Mengenai gebrakan besar KNPI Lingga yang baru terlihat sekarang ini, menurutnya, hal itu cukup beralasan.

Selama ini, KNPI Lingga sebagai salah satu lembaga kepemudaan yang paling diakui keberadaannya oleh Negara, tidak diperhatikan serius oleh pemerintah setingkatnya.

Padahal, wadah kepemudaan tersebut merupakan salah satu organiasasi yang paling banyak mencetak para pemimpin-pemimpin di masa sekarang ini, terutama di Kabupaten Lingga.

Alias pun mengakui, kemampuannya berpolitiknya hingga diberikan kesempatan mempin Kabupaten Lingga, karena pengalamannya berorganisasi KNPI dimasa muda dulu.

"Disamping karena bakat, kepemimpinan yang baik itu selalu melalui proses yang baik pula. Tapi bagaimana mereka (KNPI) mau baik, hak mereka saja tak mampu pemerintah penuhi. Kedepan, kondisi ini harus kita perhatikan betul-betul. Tugas pemerintah itu memberikan pembinaan," ungkapnya.

Pengkaderan KNPI di masa sekarang ini juga dinilai mengalami penurunan. Hal itu, menurutnya, karena kepedulian dan tanggung jawab para pemimpin yang telah lepas dari lembaga tersebut untuk melahirkan generasi penerusnya, sudah sangat minim.

"Aku sangat berharap, kedepan KNPI harus betul-betul bisa memberikan doktrin kepemimpinan yang baik kepada calon-calon pemimpin masa depan ini," tuturnya.

Dia juga berharap, KNPI Lingga menjadi sebuah wadah organisasi kepemudaan yang aktif dan berkembang luas hingga kejenjang paling dasar kedepannya. (Antara)

Editor: Evy R Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE