Bupati Karimun: SOTK Baru Diberlakukan Akhir Tahun

id Bupati,Karimun,SOTK,Baru,Diberlakukan,Akhir,Tahun,susunan,organisasi,tata,kerja

Dalam SOTK yang baru itu, terdapat beberapa perubahan struktur organisasi di SKPD, ada penggabungan dan ada pula yang dihapus. Inilah yang akan kita rumuskan dan kita isi pejabatnya pada akhir tahun
Karimun (Antara Kepri) - Bupati Karimun, Provinsi Kepulauan, Aunur Rafiq mengatakan struktur organisasi dan tata kerja (SOTK) yang baru disahkan DPRD Karimun, diberlakukan pada Desember 2016.

"Insya Allah pertengahan Desember sehingga bisa efektif berjalan awal Januari 2017 karena menyangkut anggaran yang baru (APBD 2017)," kata Aunur Rafiq di Tanjung Balai Karimun, Minggu.

Dia mengatakan, Perda SOTK yang baru disahkan DPRD Karimun merupakan penjabaran dari Undang-undang Pemerintahan Daerah yang dijabarkan lagi dalam Peraturan Pemerintah No.18 tentang ASN.

"Dalam SOTK yang baru itu, terdapat beberapa perubahan struktur organisasi di SKPD, ada penggabungan dan ada pula yang dihapus. Inilah yang akan kita rumuskan dan kita isi pejabatnya pada akhir tahun," tuturnya.

Menurut bupati, tim asesmen baru selesai menyelenggarakan asesmen dan tes terhadap 136 pegawai eselon III yang ditutup dengan tes urine pada Jumat (21/10).

"Hasil asesmen itu kita harapkan sudah dilaporkan Senin (24/10). Nanti tim seleksi yang akan melakukan kajian kelayakan yang mengacu pada hasil asesmen itu," ucapnya.

Tes yang sama juga sudah dilakukan terhadap sejumlah pegawai eselon II beberapa waktu lalu.

Terkait rencana pengisian jabatan pada beberapa SKPD yang akan dilakukan dalam waktu dekat, Aunur Rafiq mengatakan masih tetap mengacu pada SOTK yang lama, baik eselon II, III maupun IV.

Beberapa jabatan baik eselon II dan III, menurut bupati, memang masih lowong dan diisi oleh pejabat dengan status pelaksana tugas, seperti jabatan asisten I dan II di sekretariat daerah, jabatan Kepala Dinas Pertanian Kehutanan dan Perkebunan yang ditinggalkan Amran Syahidid karena memasuki masa pensiun.

Sementara itu, mengenai pengisian jabatan sekda, dia mengatakan masih dalam proses pendaftaran dengan panitia seleksi dipimpin Sekda Provinsi Kepri Arif Fadillah.

Jabatan Sekda Karimun lowong setelah Arif Fadillah terpilih sebagai Sekda Kepri, dan saat ini dijabat Muhammad Firmansyah dengan status pelaksana tugas. (Antara)

Editor: F.C Kuen

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE