Kapolda Kepri Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Utama

id Kapolda,Kepri,Pimpin,Sertijab,Pejabat,Utama,mutasi,jabatan

Polda Kepri merupakan salah satu yang naik tipe dari B menjadi A. Hal tersebut tentunya akan membawa beberapa perubahan struktur kepangkatan dan jabatan yang ada di Polda Kepri
Batam (Antara Kepri) - Kapolda Kepri Brigjen Pol Sambudigusdian, Selasa pagi memimpin serah terima Jabatan Irwasda, Dirresnarkoba, Dirsabhara, Kabid Keu, Kabid Ti dan Kabid Kum sesuai dengan STR Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

"Polda Kepri merupakan salah satu yang naik tipe dari B menjadi A. Hal tersebut tentunya akan membawa beberapa perubahan struktur kepangkatan dan jabatan yang ada di Polda Kepri. Sehingga menuntut akan adanya promosi-promosi jabatan yang akan disesuaikan dengan kebutuhan sesuai tingkat manajerial yang ada di Polda Kepri," kata Kapolda usai pelantikan di Lobi Utama.

Dalam sertijab tersebut Kombes Pol Samuel Balelang, digantikan oleh Kombes Pol Andi Taqdir Rahmantiro. Dirsabhara Polda Kepri Kombes Pol Dicky Sondani digantikan Anzari Malatua Sinaga (Dirsabhara), Dirnarkoba Kombes Pol Jamaludin digantikan Kombes Pol R Doddy Rachmat Tauhid. Sementara Kabid Keu AKBP Heni kresnowati Soepandi Putri digantikan Candra Gunawan.

Sementara mutasi internasal pejabat Polda Kepri terjadi pada jabatan Kepada Kabid TI yang awalnya dijabat AKBP Nasrul Liza digantikan oleh AKBP Benyamin Sapta, sementara Kabid Kum dari AKBP Asrial Kurniansyah kepada AKBP Toto Wibowo.

Kapolda mengatakan mutasi jabatan dilingkungan Polri mengandung makna penting dan strategis dalam memelihara dinamika dan meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

"Mutasi dalam rangka promosi wujud penghargaan yang diberikan organisasi kepada personel Polri yang dinilai telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik atas dedikasi, kinerja dan pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi," kata dia.

Dengan adanya Mutasi Jabatan maka Kontiunitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja.

"Serah terima jabatan ini akan memberikan gairah semangat pembaharuan dan semangat untuk terus maju dalam menghadapi tantangan tugas dan memenuhi tuntutan serta harapan masyarakat," kata Sam.

Kapolda juga mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan kinerja pejabat lama, pada pejabat baru diharapkan segera mampu beradaptasi dan bekerja dengan baik.

Serah terima Jabatan juga dihadiri oleh Wakapolda Kepri, seluruh pejabat utama dan Kapolres jajaran Polda Kepri, jajaran perwira, bintara, tamtama, dan PNS Polri. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE