Boomerang Meriahkan Apel Nusantara Bersatu di Batam

id boomerang,meriahkan,apel,nusantara,bersatu,batam

Batam (Antara Kepri) - Sejumlah artis ibu kota, di antaranya Band Boomerang, Duo Srigala dan Tukul Arwana ikut memeriahkan Apel Nusantara yang digelar di Dataran Engku Putri Kota Batam Kepulauan Riau, Rabu.
       
Ratusan peserta apel yang terdiri dari warga masyarakat, berbaur dengan Anggota TNI dan Polri larut dalam lagu-lagu yang dibawakan penghibur.

Komandan Kodim 0316 Letkol Inf Andreas Nanang Dwi menyatakan acara itu sengaja diadakan untuk mempererat kembali rasa persatuan dan kesatuan bangsa.
       
"Adanya isu sara dan kepentingan lainnya kita atasi bersama dengan suara kebangsaan Satu Nusa Satu Bangsa Satu Tanah Air Indonesia," kata Dandim.
       
Kapolresta Barelang Kombes Pol Helmy Santika memastikan kondisi keamanan di kota itu kondusif. Seluruh warga sepakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.
       
Masih di acara itu, Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyatakan Apel Nusantara Bersatu merupakan bukti komitmen yang kuat semua pihak di Batam untuk mengedepankan rasa persatuan.

"Kita bersama-sama melihat kegiatan bersama ini, TNI, Polri, Ormas, seluruh nusantara bersatu, banyak organisasi, ada semua," kata Wali Kota.
       
Pemerintah Daerah berharap kegiatan itu dapat lebih mempererat persatuan, yang kadang terlupakan akibat beda pendapat di media sosial.
       
Ia juga mengajak seluruh warga untuk lebih aktif mengisi kemerdekaan, ketimbang beradu argumen di media sosial.
       
"Batam milik kita semua. Bagaimana Batam diisi dan dibangun untuk kita semua. Meski ada permasalah kecil, mari bersatu, tidak usah medsos, kalau ada kritikan sampaikan baik-baik," kata Muhammad Rudi.
       
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mengatakan seluruh komponena Forum Komunikasi Pimpinan Daerah berpadu dalam menjaga kesatuan dan persatuan. Ia berharap kekompakan jajaran FKPD dapat menginspirasi masyarakat untuk melakukan hal serupa.
       
"Nusantara bersatu untuk menumbuhkan kembali rasa berkita, bahu-membahu membuat negeri sejahtera, maju. Itu harapan masyarakat," kata Rudi.
       
Dalam acara itu, panitia menyiapkan puluhan hadiah kejutan bagi peserta, di antaranya beberapa unit sepeda.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE