Masyarakat Agar Cerdas Manfaatkan Media Sosial

id masyarakat,agar,cerdas,manfaatkan,media,sosial

Batam (Antara Kepri) - Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mengajak seluruh masyarakat agar lebih cerdas memanfaatkan dan menyeleksi atau menyaring informasi yang beredar pada media sosial, dan jangan mudah terprovokasi.
         
"Masyarakat agar cerdas menyeleksi informasi. Apalagi di daerah, harus ada kecerdasan penggunaan media sosial," kata Wakil Wali Kota Amsakar di Batam, Kepulauan Riau, Rabu.
         
Ia menjelaskan semestinya media sosial memberikan pengaruh positif bagi masyarakat dengan berbagai informasi yang beredar. Namun, karena penyebaran pengetahuan begitu bebas dan tidak terbendung, maka menimbulkan pengaruh negatif.
         
"Masyarakat Batam relatif kritis dan mampu menyaring berbagai informasi yang masuk," katanya dan menambahkan, hingga kini  kondisi keamanan masih kondusif.
         
Ia mengajak masyarakat agar menumbuhkan kembali rasa "berkita", bahwa kita sama-sama berjuang bersama, saling bahu-membahu dalam membangun bangsa, membuat negeri sejahtera dan maju.
         
Di tempat yang sama, Wali Kota Batam Muhammad Rudi juga mengajak masyarakat agar lebih bijaksana dalam memanfaatkan media sosial.
         
"Jangan sampai kedamaian, persatuan dan kesatuan yang selama ini sudah terbina dihancurkan oleh pernyataan-pernyataan provokatif di media sosial," katanya dan mengingatkan, jangan sampai diporakporandakan media sosial.
         
Bahkan bila tidak perlu, Wali Kota menganjurkan masyarakat menghindari media sosial. Tidak usah pakai media sosial. Kritikan agar disampaikan baik-baik. Silahkan kritik, agar membangun lebih cepat.
         
Ia juga mengajak seluruh masyarakat agar lebih aktif mengisi kemerdekaan, ketimbang beradu argumen di media sosial.
         
"Batam milik kita semua. Bagaimana Batam diisi dan dibangun untuk kita semua. Meski ada permasalahan kecil, mari bersatu," kata Wali Kota.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE