Jumlah Peserta BPJS Kesehatan di Bintan Berkurang

id Jumlah,Peserta,BPJS,Kesehatan,Bintan,Berkurang

Ada memang beberapa karyawan yang melanjutkan kepesertaan BPJS Kesehatan, tapi persentasenya sangat kecil dari pada yang berhenti
Bintan (Antara Kepri) - Jumlah peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)  Kesehatan wilayah Tanjungpinang berkurang seiring dengan ancaman PHK sejumlah perusahaan di Bintan.

"Karena kondisi pekerjaan di Bintan saat ini lesu, seperti salah satu perusahaan karet di Pulau Numbing yang mengurangi karyawannya," kata Kepala Unit Hukum, Komunikasi Publik dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Tanjungpinang Gunardi Candra di Bintan.

Menurut Gunardi, seiring pengurangan karyawan sekitar 1.500 orang di satu perusahaan tersebut, karyawan yang sebelumnya terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan juga enggan melanjutkan masa kepesertaannya.

"Ada memang beberapa karyawan yang melanjutkan kepesertaan BPJS Kesehatan, tapi persentasenya sangat kecil dari pada yang berhenti," ujarnya.

Selain itu, Gunardi mengatakan bahwa pengurangan karyawan juga terjadi pada perusahaan galangan kapal di Kijang Bintan Timur karena sepinya proyek.

"Mungkin ada sekitar 600 pekerja penerima upah di perusahaan tersebut sebagai peserta BPJS Kesehatan, dan masih banyak lagi yang belum melanjutkan kepesertaannya,"  katanya.

Dalam hal ini, Gunardi berharap peserta BPJS Kesehatan di sejumlah perusahaan tersebut dapat melanjutkan kepesertaannya. Mengingat, bila melakukan pengobatan mandiri maka biaya besar.  (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE