BP Batam-Mandiri Kerja Sama Layanan Perbankan

id BP,Batam,Mandiri,Kerja,Sama,Layanan,Perbankan

"Kesepakatan bersama pemanfaatan produk dan layanan perbankan, perjanjian kerja sama otodebet "host to host" dan perjanjian kerja sama UBP (Unfield Bill Payment) 'host to host'
Batam (Antara Kepri) - Badan Pengusahaan (BP) Batam dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menandatangani nota kesepakatan pemanfaatan produk layanan perbankan guna mempermudah lembaga tersebut.

Direktur Promosi dan Humas BP Batam, Purnomo Andiantono, mengatakan, penandatanganan kerja sama yang dilakukan di Kantor BP Batam, Batam Centre, meliputi berbagai kesepakatan.

"Kesepakatan bersama pemanfaatan produk dan layanan perbankan, perjanjian kerja sama otodebet "host to host" dan perjanjian kerja sama UBP (Unfield Bill Payment) 'host to host'," kata dia.

Anggota 1 Deputi Bidang Administrasi dan Umum BP Batam Sigit Priadi Pramudito mengatakan bahwa kerja sama ini sangat penting bagi BP Batam dalam meningkatkan pelayanan bagi para investor khususnya yang menyangkut produk dan layanan perbankan serta efisiensi dan transparansi.

"Sehingga dengan adanya kerja sama ini BP Batam dapat meningkatkan pendapatan dari unit-unit kerja yang strategis dan menghilangkan 'face to face' (tatap muka) pada setiap layanan BP Batam," kata dia.

Transparan, kata dia, menjadi inti dari kerja sama tersebut serta menghilangkan moral hazard dan mencegah terjadinya penyimpangan yang dilakukan oleh oknum.

Direktur Digital Banking dan Teknologi Bank Mandiri Rico Ushavia Frans mengatakan, Bank Mandiri selaku mitra kerja dari BP Batam akan memberikan pelayanan yang terbaiknya dalam membantu program kerja meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan investasi khususnya terkait dengan layanan perbankan.

Rico juga menjelaskan, mengenai bagaimana solusi bisnis proses yang dilakukan dan diterapkan oleh BP Batam dapat dilayani dengan baik oleh Bank Mandiri dalam melayani BP Batam untuk kepentingan bisnis proses.

Penandatanganan yang dilakukan pada Senin (28/11) di Kantor BP Batam, Batam Centre dihadiri oleh Anggota 1 Deputi Bidang Administrasi dan Umum Sigit Priadi Promudito dan Anggota 3 Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha Eko Santoso Budianto.

Selanjutnya Direktur Digital Banking dan Teknologi Bank Mandiri Rico Ushavia Frans, Group Head Transaction Banking Wholesale Sales Group Bank Mandiri Teddy Danas, Group Head Transaction Banking Wholesale Product Group Bank Mandiri Adianata Widia. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE