Pospera Kepri Gelar Konser Damai "Save Jokowi-NKRI"

id Pospera,Kepri,batam,boomerang,Gelar,Konser,Damai,Save,Jokowi,NKRI

Pancasila sudah terbukti bisa menyatukan Indonesia, sudah saatnya kita sudahi untuk mencoba ideologi lain. Pancasila sudah final
Batam (Antara Kepri) - Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kepulauan Riau bersama Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) menggelar Konser Damai Save Presiden Jokowi dan NKRI di Joglo Tiban Batam, Rabu malam.

Konser dihadiri seluruh relawan yang sudah bergabung di Posko Pendaftaran Relawan Pospera dan Ormas MKGR tersebut menghadirkan dua mantan personel Boomerang Roy Jeconiah Dan John Paul Ivan.

"Posko ini baru beberapa hari didirikan, dari target tiga ribu relawan, kini yang mendaftar sudah 10 ribu lebih. Kegiatan ini sebagai wujud rasaa syukur kami atas antusias warga Kepri dan daerah lain yang bergabung," kata Ketua Dewan Pembina Pospera Kepri Rizki Faisal di Joglo, Tiban III Batam, Rabu malam.

Dalam kesempatan tersebut hadir pembina Pospera yang juga anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP), Adian Napitupulu, sejumlah Anggota DPRD Kepri, Kapolresta Barelang, Dandim Batam, serta sejumlah tokoh lain.

Adian dalam orasinya mengatakan bahwa Indonesia merupakan satu-satunya negara di dunia yang begitu banyak perbedaan dari suku, ras, agama, bahasa, kebudayaan namun bisa disatukan dengan idiologi Pancasila.

"Pancasila sudah terbukti bisa menyatukan Indonesia, sudah saatnya kita sudahi untuk mencoba ideologi lain. Pancasila sudah final," kata dia.

Ia mengajak seluruh masyarakat agar tidak mudah terbujuk oleh segelintir orang yang ingin Negara Kesatuan Republik Indonesia terpecah dan tercerai berai.

"Indonesia memiliki semua yang dibutuhkan untuk kemajuan. Indonesia terlalu kaya, terlalu besar sehingga banyak pihak ingin menguasainya dengan mengusung idiologi-idiologi lain. Ini tidak boleh terjadi, NKRI harus dipertahankan," kata Adian.

Adian juga mengatakan jika Presiden Jokowi yang dipilih oleh rakyat Indonesia harus turun maka harus melalui reverendum untuk memutuskan diturunkan atau dipertahankan.

"Jokowi dipilih rakyat, jika harus turun adalah kehendak seluruh rakyat. Bukan karena kepentingan tertentu atau segelintir orang saja," kata dia.

Sebelum konser musik, kegiatan tersebut diisi Tausiah oleh Ustadz Jamaludin Nur.

Roy dan Ivan membawakan sejumlah lagu yang membesarkan nama kedua musisi tersebut saat masih bersama dengan Band Boomerang. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE