Garnita NasDem Kepri Beri Pemahaman Kanker Serviks

id Garnita,NasDem,Kepri,Beri,Pemahaman,Kanker,Serviks,batam,seminar

Kanker serviks merupakan salah satu penyakit yang banyak menyerang kaum perempuan. Kami ingin meningkatkan pemahaman sehingga kaum perempuan terhindar dari penyakit mematikan itu
Batam (Antara Kepri) - Garda Wanita (Garnita) Partai Nasdem wilayah Kepulauan Riau (Kepri) akan melakukan seminar kesehatan tentang kanker serviks dalam rangka hari jadi kelima partai tersebut untuk mengedukasi kaum perempuan atas bahaya penyakit tersebut.

"Kanker serviks merupakan salah satu penyakit yang banyak menyerang kaum perempuan. Kami ingin meningkatkan pemahaman sehingga kaum perempuan terhindar dari penyakit mematikan itu," kata Ketua DPW Garnita Kepulauan Riau Bedy Dwikawati di Batam, Kamis.

Kegiatan seminar akan dilaksanakan pada Sabtu (3/12) di Hotel 89 Penuin mulai pukul 14.00 WIB, dengan mendatangkan dr Ananto Sidohutomo MARS, penemu "Bidadari" pendeteksi kanker serviks dari Surabaya.

Setidaknya 250 peserta dari masyarakat umum, organisasi wanita, anggota Garnita akan mengikuti seminar tersebut.

Rencananya, kegiatan ini akan dihadiri oleh Ketua Partai Nasdem Kepri yang juga Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

Kegiatan seminar kesehatan seperti ini menurutnya sangat penting, mengingat kaum perempuan yang merupakan bagian dari anggota Garnita memiliki peran signifikan bagi keluarga.

Selain itu, kegiatan ini merupakan bagian dari partisipasi dan eksistensi Garnita di tengah masyarakat luas.

"Kami ingin kaum ibu utamanya anggota Garnita juga memberikan andil bagi masyarakat luas. Kali ini kami mengadakan kegiatan di bidang kesehatan. Kegiatan lain dalam bidang sosial, pendidikan, budaya, politik juga kami programkan," kata dia.

Garda Khusus Wanita merupakan organisasi sayap Partai Nasdem memiliki tujuan untuk memperjuangkan nasib dan arah perjuangan wanita di Indonesia.

"Semua anggota harus ambil bagian, khususnya dalam bidang pemberdayaan dan perjuangan kaum perempuan," kata Dwikawati.

Mengutip pernyataan Surya Paloh, Dwikawati, mengibaratkan kondisi bangsa saat ini tengah sakit dan membutuhkan obat. Peran aktif perempuan inilah salah satu obat yang paling ampuh.

"Kami akan terus berperan mewujudkan perubahan, dimulai dari keluarga, lingkungan hingga dapat merubah kondisi bangsa ini," kata dia. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE