Pesawat Jenis Cassa Jatuh di Perairan Lingga

id Pesawat,Jenis,Cassa,Jatuh,di,Perairan,Lingga

Pesawat Jenis Cassa Jatuh di Perairan Lingga

Caption: Sejumlah petugas mengidentifakasi temuan yang di dapat di sekitar koordinat jatuhnya pesawat Cassa, Sabtu. (Antarakepri/istimewa)

barang-barang yang ditemukan di sekitar TKP seperti kursi-kursi, tas-tas penumpang yg berisikan surat perintah "sprin/1495/XI/2016 tgl 30 nop 2016" yang dikeluarkan di Pondok cabe
Lingga (Antara Kepri) - Pesawat Cassa P 4201 tipe M28 Sky Truck, rute Pankal Pinang-Batam, Sabtu (3/12) di informasikan telah jatuh di sekitar perairan Lingga-Bintan.

Menurut laporan sementara yang telah diterima Pemkab Lingga, pesawat berangkat pada pukul 10.00 WIB dari Pangkal Pinang menuju ke Batam dengan membawa sekitar 12 org di pesawat termasuk kru hellikopter Polda Kepri.

"Info dari Singapura lost contact dengan pesawatnya sekitar 03.15 target nya juga hilang di radar Singapura," kata Adjudan Bupati Lingga, Sefi Nugraha, dalam rilisnya yang di terima Antara.

Sampai detik ini pesawat belum ada contact dengan APP TNJ dan targetnya juga tidak kelihatan di radar TNJ.

"Koordinat terakhir (perkiraan) 00.19.48 N 104.52.21 E. Kita sdh koordinasi dgn SAR dan TNI AL," tulisnya.

Basarnas, kata dia, saat ini telah menuju TKP, dan masyarakat Desa Benan Kecamatan Senayang Kabupaten Lingga yang berada paling dekat dengan titik koordinat jatuhnya pesawat, juga telah melakukan penyelisiran.

"Hasil koordinasi dengan masyarakat Benan saudara Iyar, yang saat ini ada di TKP ( kurang lebih 3 mil dari TKP) titik koordinat jatuhnya pesawat sesuai data GPS pruno JP32 0"17,246N utara selatan 104"50,261E barat timur, antara pulau Mensanak dgn pulau Sebangka atau pulau Kentar perairan Lingga," ungkapnya.

Menurut keterangan Iyar, barang-barang yang ditemukan di sekitar TKP seperti kursi-kursi, tas-tas penumpang yang berisikan surat perintah "sprin/1495/XI/2016 tgl 30 nop 2016" yang dikeluarkan di Pondok Cabe. Salain itu, ada juga dokumen yang bertuliskan Sky Truck N28 No Reg P4201.

"Saat ini rombongan Bupati Lingga dan BPBD Kabupaten setempat dalam perjalan menuju TKP untuk turut serta melakukan penelisiran," singkatnya. (Antara)

Editor: Evy R Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE