Tim SAR Temukan Satu Jenazah Pesawat Jatuh

id tim,sar,temukan,satu,jenazah,pesawat,jatuh

Tim SAR Temukan Satu Jenazah Pesawat Jatuh

Tim Basarnas tiba di Pelabuhan Punggur untuk turun ke TKP mencari korban pesawat polri yang jatuh di perairan Lingga. (Foto: Evy R. Syamsir)

Sabtu sekitar pukul 17.55 WIB satu jenazah ditemukan. Rencanannya pagi ini dibawa ke RS Bhayangkara Batam
Batam (Antara Kepri) - Tim SAR menemukan satu jenazah korban pesawat Polri M-28 Sky Truck P-4201 yang jatuh di peraran Kabupaten Lingga.
        
"Sabtu sekitar pukul 17.55 WIB satu jenazah ditemukan. Rencanannya pagi ini dibawa ke RS Bhayangkara Batam," kata Kabid Humas Polda Kepri AKBP S Erlangga di Batam, Minggu pagi.
        
Setelah sampai di RS Bhayangkara Polda Kepri di Batam, kata dia, akan dilakukan identifikasi oleh tim DVI Polda Kepri.

"Nanti akan diidentifikasi dulu memastikan identitasnya," kata dia.
        
Pada Sabtu petang, kata dia, pencarian sempat dihentikan akibat cuaca tidak mendukung. Kegiatan pencarian dilanjutkan Minggu pagi ini.
        
"Iya, sempat dihentikan karena cuaca butuk dan hari mulai gelap. Namun pagi tadi sudah kembali dilakukan pencarian," kata Erlangga.
        
Selain satu jenazah, sejumlah barang milik penumpang seperti tas, pakaian, KTA, topi, poto-poto sudah terlebih dahulu ditemukan nelayan dan tim SAR.
        
Erlangga juga mengklarifikasi jumlah penumpang yang ada di dalam pesawat dari 16 orang menjadi 13 orang personil saja.
        
"Sesuai data memang 16, namun tiga personil masing-masing Brigadir Sandoko, Brig Endri L dan Bripda Angga sudah turun di Pangkal Pinang. Sehingga tinggal 13 orang dalam pesawat," kata dia.
        
Pada Minggu pagi, kata dia, jumlah personil yang melakukan pencarian sebanyak 151 personil dari unsur Basarnas, Polair, TNI AL, BC, BC.RRC Singapura, KPLP.
        
"Ada 16 unit kapal dikerahkan, dua unit helikopter, 1 unit pesawat udara," kata Erlangga.
        
Pesawat baling-baling milik Polri tersebut diketahui terbang dari Pangkal Pinang menuju Batam pada Sabtu siang. Saat berada di atas wlayah Lingga pesawat hilang kontak hingga akhirnya diketahui jatuh di perairan Kabupaten Lingga pada Sabtu siang.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE