Gubernur Ajak Nelayan Senayang Bantu Evakuasi

id Gubernur,Ajak,Nelayan,Senayang,Bantu,Evakuasi

Gubernur Ajak Nelayan Senayang Bantu Evakuasi

Caption: Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun, didampingi Dirpolair Polda Kepri, Kabid Humas Polda Kepri, dan Danrem 033 Wirapratama melihat koordinat jatuhnya pesawat M28 Skytruck Polri didalam peta. (Antarakepri/Ardhi)

Para nelayan disini lebih tajam matanya, Kalau sedang melaut tolong dilihat-lihat. Mana tahu menemukan objek yang mencurigakan di sekitarnya, tolong dilaporkan langsung ke posko
Lingga (Antara Kepri) - Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun mengajak warga nelayan di Kepulauan Senayang membantu Basarnas mengevakuasi puing pesawat Polri yang jatuh di perairan sekitar wilayah tersebut.

"Para nelayan disini lebih tajam matanya, Kalau sedang melaut tolong dilihat-lihat. Mana tahu menemukan objek yang mencurigakan di sekitarnya, tolong dilaporkan langsung ke posko," kata dia, saat tiba di pelabuhan Kelurahan Senayang Kecamatan Lingga, Minggu.

Menurutnya, tragedi jatuhnya pesawat M-28 Skytruck milik Polri di perairan Lingga ini membuat seluruh masyarakat Kepri bersedih, terlebih bagi Polda Kepri karena kehilangan personil terbaiknya.

"Kami bersama seluruh pihak kepolisian bersedih dengan kejadian ini. Kami disini bagian dari tim Basarnas yang turut mencari," ungkapnya.

Dikatakan Nurdin, pemerintah setempat juga turut memberikan dorongan moril kepada semua pihak yang terlibat dalam pencarian bagkai pesawat, termasuk untuk logistiknya.

Namun, di juga mengingatkan kepada semua pihak khususnya nelayan setempat, tetap menjaga keswlamatan saat berada di laut.

Hal itu mengingat lokasi koordinat terlerak belasan mil dari garis pantai terdekat serta cuaca yang tidak menentu.

"Tetap hati-hati. Gunakan life jacket untuk keselamatam karena kondisi cuaca tak menentu. Kami usahakan untuk sediakan radio agar mudah berkomunikasi," singkatnya. (Antara)

Editor: Evy R Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE