Dirpolud Harap Keluarga Korban Sabar dan Tabah

id Dirpolud,Harap,Keluarga,Korban,Sabar,dan,Tabah

Dirpolud Harap Keluarga Korban Sabar dan Tabah

Direktur Kepolisian Udara Baharkam Polri, Brigjen Pol Drs Indra Mirza memantau proses evakuasi pesawat Polri yang jatuh di perairan Lingga, di Posko Pulau Senayang, Minggu. (Antarakepri/Ardhi)

Kita semua bersedih, kita semua berduka yang sedalam-dalamnya. Semoga kita semua diberikan ketabahan. Polri telah kehilangan orang-orang terbaik
Lingga (Antara Kepri) - Direktur Kepolisian Udara Baharkam Polri, Brigjen Pol Drs Indra Mirza mengharapakan keluarga korban jatuhnya pesawat Polri M-28 Sky Truck bersabar dan tabah menunggu hasil evakuasi yang dilakukan Basarnas.

"Kita semua bersedih, kita semua berduka yang sedalam-dalamnya. Semoga kita semua diberikan ketabahan. Polri telah kehilangan orang-orang terbaik," kata dia yang turut serta melakukan pemantauan di posko Pulau Senayang, Minggu.

Dia mengatakan, proses evakuasi di bawah komando Basarnas yang melibatkan berbagai instansi mulai dari Polri, TNI, KPLP, pemerintah provinsi Kepri dan kabupaten setempat hingga masyarakat sekitar tempat jatuhnya pesawat, masih terus dilanjutkan.

"Pencarian dibagi menjadi empat sektor, dimana masing-masing sektor diberikan kekuatan yang cukup baik," tutur direktur yang membawahi pesawat jatuh tersebut.

Selain dilaut, lanjutnya, pencarian juga dilakukan melalui udara. Sejumlah helikopter di arahkan menyisir pantai-pantai khususnya di sejumlah pulau tak berpenghuni sekitar koordinat jatuhnya pesawat.

"Siapa tau ada yang terdampar di pantai. Kita akan terus berupaya. Penyelaman juga turut kita persiapkan, tapi menunggu perintah Basarnas. Cuaca saat ini cukup mendukung," ungkapnya.

Bukan hanya itu, tim evakuasi juga dibantu oleh Universitas Maritim Raja Ali Haji dalam memantau keadaan bawah laut mengunakan teknologi Ocean Scenery.

"Mudah-mudahan kita dapat segera menemukan korban lainnya. Karena berdasarkan teori, kalau satu dua hari tenggelam, hari ketiga akan mengapung," terangnya.

Sementara itu, mengenai proses identifikasi beberapa temuan potongan tubuh yang telah di evakuasi di Rumah Sakit Bayangkara, dia mengatakan, pihak DVI Mabes Polri telah mendapatkan sampel DNA keluarga korban, untuk diperiksa dan dicocokkan dengan temuan. (Antara)

Editor: Evy R Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE