Batam Optimis Capai Target Kunjungan Wisman 2016

id batam,optimis,capai,target

Batam Optimis Capai Target Kunjungan Wisman 2016

Ilustrasi - Kapal ferry rute Singapura-Batam melintasi kawasan Sentosa, Singapura beberapa waktu lalu. (Foto: antaranews)

Kami masih optimis dapat mencapai target, apalagi bila melihat angka kunjungan wisman sampai kuartal III 2016
Batam (Antara Kepri) - Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau optimis dapat menyerap kunjungan wisatawan manca negara sebanyak yang ditargetkan untuk sepanjang 2016, yaitu sebanyak 1,7 juta kunjungan.
         
"Kami masih optimis dapat mencapai target, apalagi bila melihat angka kunjungan wisman sampai kuartal III 2016," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam Yusfa Hendri di Batam, Kepri, Jumat.
         
Berdasarkan data Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam, angka kunjungan wisman ke kota itu hingga September 2016 mencapai lebih dari 1 juta kedatangan.
         
"Jadi sekitar 600.000 lebih kunjungan lagi. Bila dilihat dari kebiasaan tiap tahun, kunjungan wisman di akhir tahun terus meningkat. Kalau targetnya 200.000 kunjungan tiap bulan, itu bisa tercapai," kata Yusfa Hendri.
         
Telah menjadi kebiasaan saat wisman  berlibur ke Batam setiap penghujung tahun, untuk sekedar berbelanja kebutuhan Natal dan Tahun Baru, atau menghabiskan waktu liburan.
         
Apalagi, biasanya banyak tempat hiburan yang menawarkan berbagai atraksi tambahan untuk menghibur wisman yang menghabiskan waktu di kota yang berbatasan dengan Singapura dan Malaysia itu.
         
Yusfa mengatakan, tahun ini pemerintah tidak menyiapkan berbagai acara untuk menggaet kunjungan wisman, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.
         
"Batam Great Festival tidak ada tahun ini. Tapi pemerintah memiliki sejumlah agenda sempena HUT Batam," kata dia.
         
Agenda kesenian dan kebudayaan yang diselenggarakan pemerintah di akhir tahun, di antaranya Kenduri Seni Melayu dan puncak pergantian tahun.
         
"Itu bukan khusus diselenggarakan untuk menarik wisman, tapi bisa dinikmati seluruh wisman yang kebetulan sedang menghabiskan waktu di Batam," kata pria yang pernah menjabat Kepala Bagian Humas Pemkot Batam itu.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE