PPI Lingga Galang Dana Peduli Gempa Aceh

id PPI,Lingga,Galang,Dana,Peduli,Gempa,Aceh

PPI Lingga Galang Dana Peduli Gempa Aceh

Sejumlah pemuda dari Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupaten Lingga dan PPMI Lingga turun kejalan untuk menggalang dana sosial yang akan disumbangkan untuk korban gempa Aceh, Rabu (14/12). (Istimewa)

Kami disini menggandeng PPMI, turun ke lapangan memungut sumbangan kepada masyarakat. Dan kita kerahkan anggota PPI di Lingga ini
Lingga (Antara Kepri) - Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Lingga bersama sejumlah pemuda PPMI daerah tersebut galangan dana untuk membantu korban gempa di Provinsi Aceh.

Suhardi, Ketua PPI Kabupaten Lingga mengatakan, aksi sosial penggalangan dana tersebut merupakan inisiatif kepedulian terhadap adanya bencana alam yang menimpa masyarakat Aceh.

"Kami disini menggandeng PPMI, turun ke lapangan memungut sumbangan kepada masyarakat. Dan kita kerahkan anggota PPI di Lingga ini," kata dia di Daik Lingga, Rabu.

Penggalangan dana ini, lanjutnya, untuk sementara hanya dilakukan di sekitaran Kecamatan Lingga saja, dengan tidak membatasi waktu pengumpulannya. Namun jika dinilai sudah cukup, akan langsung dikirim.

"Gerakan peduli gempa Aceh ini sudah kami laporkan ke pihak kecamatan dan permohonan izin ke Polsek Lingga, agar tidak ada terkesan pungli," tuturnya.

Terpisah, koordinator PPMI Kabupaten Lingga, Arpa Aindi menambahkan, bentuk donasi tersebut tidak hanya berupa uang, tapi bisa juga berupa sembako yang tak mudah basi seperti halnya, beras, mie instans, telur, pakaian atau sebagainya.

"Itu nanti kami kirim lewat pos, dengan alamat yang dijukan oleh DPD PPI Aceh, dan DPD PPMI yang ada di Aceh. Untuk uangnya, juga akan kita salurkan ke rekening itu," tutupnya. (Antara)

Editor: Evy R Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE