DPRD Kepri: Antara Perlu Perkuat Pemberitaan Perbatasan

id DPRD,Kepri,Antara,Perlu,Perkuat,Pemberitaan,Perbatasan,kantor,berita,kepri

DPRD Kepri: Antara Perlu Perkuat Pemberitaan Perbatasan

Logo HUT Antara ke-79 (Foto: antaranews)

Di usia yang ke-79 tahun ini, saya mengucapkan selamat, semoga semakin sukses dan semakin dekat dengan bangsa
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Lembaga Kantor Berita Nasional Antara perlu memperkuat pemberitaan terkait berbagai permasalahan di kawasan perbatasan, kata Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau Jumaga Nadeak.

"Kepri salah satu wilayah perbatasan, yang memiliki 19 pulau terdepan. Kami berharap isu perbatasan menjadi agenda penting bagi Antara untuk kepentingan bangsa dan negara," ujarnya, yang dihubungi Antara di Tanjungpinang, Rabu.

Politikus PDIP itu berharap peranan Antara di Natuna, Kepulauan Anambas, Bintan, Karimun dan Batam perlu ditingkatkan dalam mendorong pembangunan di kawasan perbatasan.

"Berita tentang perbatasan sangat menarik dibaca dan diikuti perkembangannya. Informasi itu dibutuhkan pemerintah dan masyarakat luas," ujarnya.

Jumaga mengatakan Antara yang sejak 13 Desember 2016 berusia 79 tahun memegang peranan penting sebagai lembaga pemberitaan berskala internasional, nasional dan lokal.

"Saya mengucapkan selamat kepada Antara, semoga semakin jaya dan sukses," katanya.

Hal senada dikatakan Ketua Komisi II DPRD Kepri Ing Iskandarsyah menambahkan peranan Antara di kawasan perbatasan dibutuhkan untuk meningkatkan pengawasan dan pembangunan.

"Antara memiliki mendorong kesejahteraan dan mencerdaskan masyarakat," ujarnya.

Di Batam, menurut dia berita yang disajikan Antara menarik dan variatif, mulai dari isu politik, ekonomi, pendidikan, pemerintahan, kriminal dan sosial.

Namun isu kemaritiman dan perbatasan perlu mendapat perhatian serius.

"Di Pulau Bintan, berita terkait isu kemaritiman juga menarik perhatian pembaca, meski harus terus ditingkatkan," katanya.

Iskandarsyah mengemukakan berita terkait isu perbatasan, terutama di Kepulauan Anambas, Natuna dan Karimun  belum banyak, padahal sangat dibutuhkan pemerintah dan masyarakat.

"Di usia yang ke-79 tahun ini, saya mengucapkan selamat, semoga semakin sukses dan semakin dekat dengan bangsa," ujarnya.

Menurut dia, Antara dapat menjadi penyambung lidah masyarakat yang tinggal di kawasan perbatasan. Antara juga dapat membantu pemerintah mendorong pertumbuhan perekonomian dan pembangunan di kawasan perbatasan tersebut.

"Antara yang mengemban tugas dari negara sudah seharusnya terdepan dalam memberitakan permasalahan perbatasan," katanya.

Sementara itu, mantan Plt Sekda Kepri, Reni Yusneli, yang juga Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme Kepri mengatakan Antara bukan media massa baru di Indonesia. Dalam catatan sejarah, Antara juga berperan dalam kemerdekaan RI.

"Di Kepri, saya berharap Antara berkembang pesat, memberitakan hal-hal yang dibutuhkan bangsa dan negara," katanya.

Reni mengemukakan berita yang disajikan Antara secara mendalam selalu mendapat perhatian serius pemerintah dan masyarakat.

"Saya suka membaca berita mendalam atau investigasi Antara, selalu menarik, ada permasalahan dan solusi yang ditawarkan. Ini berita cerdas, menarik untuk dibaca," katanya.

Dia berpendapat pemberitaan media online antaranews.com dan antarakepri.com cukup variatif dan menarik. Berita yang diproduksi Antara, yang dikutip media massa nasional dan lokal juga informatif, menambah wawasan dan kritis.

Dia juga mengenal sejumlah jurnalis Antara di berbagai daerah, termasuk di Kepri. Menurutnya, integritas dan kemampuan jurnalis Antara tidak perlu diragukan lagi dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan negara.

Apalagi jurnalis Antara memiliki kompetensi, karena yang sudah mengikuti pendidikan jurnalistik cukup lama. Pengalaman di lapangan selama bertahun-tahun, juga membuat berita yang disajikan menjadi menarik.

"Setiap hari saya membaca berita di situs Antara, cukup kritis, berimbang dan memberi kontribusi positif dalam pembangunan," katanya, yang juga Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia Kepri.

Reni memberi apresiasi kepada Antara karena selama bertahun-tahun memberi kontribusi yang cukup besar dalam mendorong pembangunan di Kepri.

"Saya mengucapkan selamat kepada Antara, semoga semakin sukses dan jaya," tuturnya. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE