Bandara Hang Nadim Antisipasi Ancaman Jelang Natal

id bandara,hang,nadi,antisipasi,ancaman,jelang,natal

Bandara Hang Nadim Antisipasi Ancaman Jelang Natal

Petugas Kepolisian sedang melakukan simulasi penanganan keadaan darurat di Bandara Hang Nadim (Foto: Larno)

Itu harus diantisipasi oleh berbagai unsur yang ada di bandara. Simulasi salah satu bentuk untuk mengetahui kesiapsiagaan seluruh unsur dalam memastikan keamanan bandara
Batam (Antara Kepri) - Manajemen Bandara Internasional Hang Nadim Batam memastikan telah mengantisipasi dan siap menghadapi segala bentuk gangguan keamanan menjelang perayaan Hari Raya Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.
        
"Kami sudah melakukan koordinasi dan simulasi penanganan keadaan darurat di Hang Nadim. Hal ini menunjukkan kesiapan kami dalam mengantisipasi segela gangguan keamanan menjelang Natal dan Tahun Baru 2017," kata Plh Direktur Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Kamis.
        
Menjelang libur akhir tahun dalam rangka Natal dan Tahun Baru diperkirakan akan terjadi peningkatan pengguna jasa penerbangan yang signifikan melalui Hang Nadim Batam.
        
Dengan meningkatnya kegiatan di bandara tersebut, tidak menutup kemungkinan memunculkan gangguan dan ancaman bagi keamanan dan kelancaran penebangan.
        
"Itu harus diantisipasi oleh berbagai unsur yang ada di bandara. Simulasi salah satu bentuk untuk mengetahui kesiapsiagaan seluruh unsur dalam memastikan keamanan bandara," kata dia.
        
Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian sebelumnya mengatakan sebanyak 3.300 personil disiapkan dalam rangka pengamanan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 pada wilayah Kepri.
        
Polda juga akan membentuk sejumlah posko pelayanan dan pengamanan pada wilayah-wilayah strategis seperti pelabuhan, bandara dan pusat keramaian.
        
"Antisipasi teror dan kejahatan lain pada Bandara, pelabuhan, tempat ibadah, tempat keramaian menjadi perhatian kami," kata Sam.
        
Banyaknya terduga teroris yang ditangkap oleh Tim Densus 88 Mabes Polri akhir-akhir ini juga menjadi perhatian serius pihak Polda Kepri mengingat berbatasan dengan sejumlah negara.

"Pengawasan terhadap keluar masuk orang melalui bandara atau pelabuhan juga akan semakin diperketat. Sehingga suasana tetap aman dan kondusif," kata dia.
        
Kapolda juga meminta masyarakat tidak mudah percaya terhadap berita atau informasi dimedia sosial karena banyak yang bertujuan menyesatkan dan memecah belah persatuan bangsa.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE