Penumpang Kapal Tanjungpinang Naik 20 Persen

id penumpang,kapal,tanjungpinang,naik

Penumpang Kapal Tanjungpinang Naik 20 Persen

Penumpang di pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang (antarafoto/kanwa)

Kami juga telah melakukan uji kelayakan kepada kesehatan bagi nahkoda kapal sampai masinis kapal untuk mengantisipasi kecelakaan yang disebabkan oleh human error
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Jumlah penumpang melalui Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang Kepulauan Riau mengalami kenaikan 20 persen pada H-1 jelang Natal (25/12).

"Lonjakan telah terjadi sejak 10 Desember lalu sekitar 15 persen, kemungkinan terus naik," kata Kepala Pos Pelabuhan Sri Bintan Pura Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Tanjungpinang Sutoyo di Tanjungpinang, Sabtu.

Sutoyo mengatakan kenaikan jumlah penumpang disebabkan meningkatnya aktivitas masyarakat untuk merayakan Natal dan menyambut tahun baru 2017.

Sebagai bentuk antisipasi keamanan pelayaran melalui Pelabuhan Sri Bintan Pura, Sutoyo mengaku KSOP Tanjungpinang telah melakukan uji kelayakan armada kapal di Tanjungpinang dengan tujuan Batam dan antarpulau sekitar.

"Kami juga telah melakukan uji kelayakan kepada kesehatan bagi nahkoda kapal sampai masinis kapal untuk mengantisipasi kecelakaan yang disebabkan oleh 'human error'," katanya.

Menurut dia, KSOP Tanjungpinang juga telah memeriksa kesiapan Anak Buah Kapal (ABK) untuk beraktivitas di laut dan diharapkan seluruh ABK kapal dalam kondisi sehat.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE