Lantamal IV Bantu Amankan Pelabuhan Tanjungpinang

id lantamal,tanjungpinang,bantu,amankan,pelabuhan

Lantamal IV Bantu Amankan Pelabuhan Tanjungpinang

Penumpang baru tiba di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang (antarafoto/kanwa)

Jumlah penumpang harus sesuai dengan jumlah kursi yang ada agar terhindar dari kelebihan muatan yang dapat mengakibatkan kecelakaan karena kelebihan muatan
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI S Irawan memerintahkan sejumlah anggotanya untuk membantu mengamankan Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang menjelang Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.
        
"Saya sudah memerintahkan kepada anggota untuk membantu KSOP dan Perhubungan dalam mengamankan pelabuhan yang menjadi konsentrasi masyarakat dalam bepergian menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2017," ujarnya di Tanjungpinang, Sabtu.
        
Dia menjelaskan pasukan yang membantu mengamankan pelabuhan dan perairan sekitar Tanjungpinang berasal dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV, POMAL, dan Satuan Keamanan Laut.
        
"Mereka bergabung dengan beberapa instansi lainnya dalam membantu mengamankan pelabuhan yang ada di Kepri," katanya.
        
Irawan menugaskan puluhan anggota untuk melakukan patroli laut dan membantu mengamankan penyeberangan di beberapa tempat, antara lain penyeberangan Pulau Penyengat dan Tanjungpinang.
        
Kegiatan ini, kata dia, untuk memberi rasa aman bagi masyarakat maupun wisatawan.
        
"Saat ini cuaca memasuki musim angin utara, tentunya gelombang laut dan angin cukup besar. Kami imbau kepada pengguna laut dan masyarakat agar memperhatikan keselamatan, melengkapi peralatan keselamatan seperti jaket keselamatan dan memperhatikan informasi cuaca yang dikeluarkan BMKG," ucapnya.
        
Kepada pengelola transportasi laut, Irawan mengimbau agar memperhatikan keselamatan penumpang dengan memperhatikan kapasitas kapal dan jumlah penumpang.
        
"Jumlah penumpang harus sesuai dengan jumlah kursi yang ada agar terhindar dari kelebihan muatan yang dapat mengakibatkan kecelakaan karena kelebihan muatan," ujarnya. (Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE