Tim WFQR Terima Penghargaan dari Lantamal

id Tim,penyelundupan,WFQR,Terima,tanjungpinang,Penghargaan,Lantamal,perompakan,perampokan

Prajurit TNI AL wilayah Kepri untuk terus memberikan pengabdian yang terbaik untuk TNI Angkatan Laut, jangan pernah puas dengan apa yang telah dicapai selama ini. Tingkatkan terus prestasi yang telah dicapai dan kibarkan terus bendera kewajiban
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Tim Western Fleet Quick Response (WFQR) yang berhasil meringkus perompak, memperoleh piagam penghargaan dari Komandan Lantamal IV/Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI S Irawan, Kamis.

Tujuh prajurit yang mendapatkan piagam penghargaan yakni Mayor Laut (T) Rudi Amiruddin sebagai Komandan Tim, dan enam anggota yaitu Letda Marinir Achmad Juaini, Sertu Marinir M Arif Najib, Serda Marinir Toni Andi, Kopda Marinir Tunggal Susanto, Pratu Marinir Ledi Susanto, Pratu Marinir Eko Wicaksono.

"Saya memberi apresiasi atas kerja keras mereka," ujar Danantamal.

Beberapa tahun lalu, lanjutnya dunia internasional melancarkan publikasi yang sangat menyudutkan Indonesia karena kejahatan khususnya perompakan banyak terjadi di laut baik di Selat Malaka, Selat Singapura dan perairan wilayah kerja Lantamal IV. Sekarang wilayah itu diawasi ketat.

"Atas dasar dan beberapa faktor lainnya, kami perlu menunjukkan eksistensi kita di dunia internasional dengan membentuk suatu satuan atau unit reaksi cepat untuk menumpas atau memberantas kejahatan di laut sehingga dibentuklah tim WFQR," ujarnya.

Seiring berjalannya waktu, kata dia berdasarkan dari dari International Maritime Bureau (IMB), dengan terbentuknya Tim WFQR terjadi penurunan yang sangat signifikan terhadap tindak kejahatan khususnya perompakan di Selat Malaka, Selat Singapura dan perairan wilayah kerja Lantamal IV.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan yang tinggi kepada Tim WFQR khususnya atas prestasi yang telah dicapai selama ini dengan harapan pada masa yang akan datang dapat lebih ditingkatkan lagi," tuturnya.

Beberapa keberhasilan yang sangat menonjol sejak terbentuknya Tim WFQR yakni menangkap perompak MT Orkhim Harmoni, menangkap penyelundup psikotropika, menangkap MT Mascot II bermuatan HSD, menangkap perompak dan transfer BBM Siphoning MT Joaquim dan MT Kharisma 9, menemukan dan menangka MT Vier Harmoni, dan terakhir adalah penangkapan sindikat perompak yang biasa beraksi di Selat Malaka.

"Prajurit TNI AL wilayah Kepri untuk terus memberikan pengabdian yang terbaik untuk TNI Angkatan Laut, jangan pernah puas dengan apa yang telah dicapai selama ini. Tingkatkan terus prestasi yang telah dicapai dan kibarkan terus bendera kewajiban," katanya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE