PLN: Pulau Bintan Blackout

id pln,pulau,bintan,blackout

PLN: Pulau Bintan Blackout

Ilustrasi - Perbaikan jaringan listrik (Foto: antaranews)

Kami masih memantau kondisi di Tanjungpinang
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Listrik di Pulau Bintan (Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan) dan sebagian Batam mengalami "blackout" karena pembangkit listrik mengalami kerusakan, kata Kepala Humas PT PLN (persero) Kepulauan Riau, kecuali Batam, Musril.
        
"Tadi pagi, tepat pukul 06.24 WIB 'blackout' karena ada jaringan di PLTU Tanjung Kasam disambar petir," tambahnya di Tanjungpinang, Senin.
         
Dia menjelaskan listrik di sebagian kawasan di Kabupaten Bintan dan Tanjungpinang sudah menyala dengan menggunakan pembangkit listrik yang lama.    
   
Sedangkan listrik di sebagian kawasan Pulau Bintan belum menyala hingga berita ini diturunkan. Seperti di kawasan Jalan Ganet dan sebagian Batu 4, sampai sekarang masih padam.
        
Jaringan listrik di Jalan Ganet, yang padat penduduk, berasal dari Gardu Induk Sri Bintan. Petugas PLN sampai sekarang masih berusaha memperbaikinya.
        
"Kami masih memantau kondisi di Tanjungpinang," ucapnya.
        
Musril menjelaskan pemadaman listrik disebabkan sumber energi listrik dari PLTU Tanjung Kasam. Sampai sekarang jaringan listrik yang disambar petir dalam perbaikan.
        
"Kami mohon maaf kepada para pelanggan atas ketidaknyamanan ini. Kami berupaya secepatnya mengatasi permasalahan ini," tegasnya.
         
Dia menegaskan pemadaman listrik ini tidak ada hubungannya dengan tarif daya listrik yang dipermasalahan sampai saat ini.
        
"Tidak ada hubungannya dengan itu. Kan tadi pagi ada petir yang kuat. Itu yang menyebabkan listrik padam," ujarnya.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE